Jumat, 26 Agustus 2022

Mini Lokakarya Tingkat Kecamatan Tentang Percepatan Penurunan Stunting Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Mini Lokakarya Tingkat Kecamatan Tentang Percepatan Penurunan Stunting Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Pematang Siantar  |  Kegiatan ini diharapkan bisa mengawal dan mengevaluasi pelaksanaan pendampingan keluarga dan hasil dari pelaksanaanserta pemantauan pendampingan keluarga di Tingkat Kecamatan selanjutnya menjadi pembina tim pendamping keluarga, dalam hal ini seprti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Siantar Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun Batituud Peltu  H. S Hutabarat, turut serta menghadiri undangan rapat dalam rangka MINI LOKA KARYA PERCEPATAN PENURUNAN STUNTING, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor kecamatan Siantar Marimbun Kota Pematang Siantar, Jumat (26/08/2022).

Dalam kegiatan Mini Lokakarya Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Tingkat Kecamatan SIantar Simarimbun tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Siantar Marimbun J. A Purba S. Stp, Kapolsek Siantar Marihat AKP R. Purba, Danramil 03/SS di wakili Peltu H. S Hutabarat, Dinas Pengendalian penduduk dan KB ibu Penta simamora, Satgas Stunting Kota Pematang Siantar, Ibu Rinda Wuri Siregar, Kapuskesmas Bahbiak dan Lurah Kecamatan Siantar Marimbun.

Dalam kesempatan tersebut Prevalensi stunting di Buleleng th 2021 sebesar 8.9 % ditargetkan agar turun menjadi 5.20 % di tahun 2024. Pencegahan stunting tdk hanya pendampingan balita dan ibu hamil ttp dimulai dari pendampingan kepada calon pengantin yaitu 3 bulan sebelum hari pernikahan. Dari Tenaga Pelaksana Gizi Puskesmas 2 masih tingginya persentasi ibu hamil KEK shg besar kemungkinan melahirkan bayi stunting shg perlunya pendampingan kepada wanita usia subur (WUS).

Tujuan digelarnya mini lokakarya ini, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengenal apa itu stunting, bagaimana menyikapi dan seperti apa peran TPPS dalam penanganan serta pencegahan stunting.

Kegiatan mini lokakarya diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya serta sambutan, penyampaian materi, Doa, Ramah tamah.

Batituud Peltu  H. S Hutabarat mengungkapkan bahwa mini lokakarya TPPS tingkat kecamatan dalam upaya meningkatkan sinergitas dan dukungan dalam penanganan percepatan penurunan stunting ditingkat kecamatan melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat, terangnya.

 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved