Sabtu, 13 Agustus 2022

Melalui Komsos Bersama Security Ciptakan Keamanan Diwilayah Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Melalui Komsos Bersama Security Ciptakan Keamanan Diwilayah Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Pematang Siantar  |  Dalam rangka agar Para Security selalu menjaga kesehatan guna memutus penyebaran mata rantai Virus Corona (Covid-19). Menyikapi hal tersebut maka dari itu Personel Binatara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Saji turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Scurity Toyota dalam rangka koordinasi tentang Kamtibmas serta menghimbau kepada Scurity Toyota agar menyampaikan kepada karyawan/Karyawati supaya tetap mematuhi anjuran pemerintah tentang Protokol Kesehatan dan mensosialisasikan kepada karyawan dan karyawati yang belum melaksanakan Vaksinasi baik Vaksin Dosis-I, Dosis-II maupun Dosis-III supaya melaksanakan Vaksinasi yang sudah disiapkan di tiap-tiap Puskesmas di wilayah Kota Pematangsiantar, Sabtu (13/08/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Saji dengan melaksanakan Komsos dengan security selain bahas tentang Vaksin, Babinsa juga membahas Keamanan di wilayah sekitar gedung Toyota, dalam kesempatan tersebut, Babinsa menyampaikan tentang pentingnya upaya dalam memelihara dan meningkatkan keamanan lingkungan. Keamanan lingkungan tidak terlepas dari peran masyarakat dalam menjaga dan memelihara keamanan tersebut. TNI dan Polri adalah Institusi yang berperan dalam hal keamanan, namun tidak akan maksimal tanpa keterlibatan masyarakat, ujar Babinsa Serda Saji.

Menurut Babinsa Serda Saji, guna menciptakan kemanan dan ketertiban di lingkungan kita, diperlukan kesadaran dan partisipasi dari semua lapisan masyarakat, bukan hanya petugas keamanan saja. Kegiatan semacam ini merupakan bentuk tanggung jawab dan tugas pokok kami sebagai Babinsa, guna menciptakan situasi wilayah binaan yang aman,damai dan kondusif,” jelasnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved