Selasa, 16 Agustus 2022

Latihan Petugas Paskibra Pada Gladi Besih Untuk Pertajam Kemampuan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Latihan Petugas Paskibra Pada Gladi Besih Untuk Pertajam Kemampuan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Menjelang pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Sang Merah Putih dalam rangka HUT Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-77 Tahun 2022 yang akan dilaksanakan hari Rabu besok, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Sidamanik jajaran Kopdim 0207/Simalungun Serda Dino Wahyudi dan rekan Babinsa turut serta melaksanakan kegiatan Melatih Paskibra di lanjutkan Geladih bersih Penaikan dan penurunan  terhadap Siswa dan Siswi SMA Negeri 1 Sidamanik Dalam rangka HUT RI ke-77 Tahun, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Sarimatondang Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun, Selasa (16/08/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Dino Wahyudi dengan melatih Gladi bersih Upacara Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih di Lapangan, sudah menjadi acara taunan Babinsa mendapatkan kepercayaan melatih Paskibra untuk pelaksanaan upacara penaikan dan penurunan bendera.

Pada kesempatanya tersebut Babinsa Serda Dino Wahyudi mengungkapkan, Gladi bersih ini bertujuan untuk mengecek kembali kesiapan sarana dan prasarana serta kesiapan personil agar kegiatan Upacara peringatan HUT RI yang ke 77 nanti dapat berjalan dengan baik,dan ini merupakan puncak latihan akhir dari latihan, guna mematangkan pelaksanaan kegiatan yang akan dilaksanakan Tanggal 17 Agustus 2022 besok,” tuturnya.

“Wajib kita laksanakan gladi bersih ini, yang tujuannya supaya kita tahu kekurangan dan segala sesuatunya yang belum siap sehingga bisa kita antisipasi dan perbaiki dari sekarang, semua persiapan sudah berjalan sangat baik dan tanpa ada kendala. Mulai dari kesiapan petugas, tempat, semuanya sudah sangat siap. Ia berharap kelancaran gladi ini, terjadi saat hari H pelaksanaan upacara HUT ke-77 Republik Indonesia pada 17 Agustus besok, ” tuturnya.

Yang terpenting semua yang terlibat pada upacara nanti dapat menjalankan tugasnya masing-masing, sehingga upacara perayaan HUT RI nanti dapat berjalan dengan baik dan lancar, tutup Babinsa Serda Dino Wahyudi.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved