Kamis, 18 Agustus 2022

Kunjungan Kerja Danrem 022/PT Ke Kodim 0204/DS Serta Serah Terima Jabatan Dandim 0204/DS

Kunjungan Kerja Danrem 022/PT Ke Kodim 0204/DS Serta Serah Terima Jabatan Dandim 0204/DS


Pematang Siantar  |  Komandan Korem  022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief S.I.P., bersama Ny. Mia Luqman Arif Ketua Persit KCK Koorcab Rem 022 PD I/BB beserta rombongan melaksanakan Kunjungan Kerja sekaligus menghadiri Tradisi Korps Penerimaan dan Serah terima Jabatan serta Tradisi Korps Pelepasan Komandan Kodim 0204/Deli Serdang dari Letkol Kav Jackie Yudhantara, S. Sos. M.Han., kepada Letkol Czi Yoga Febrianto, SH. M.Si., yang dilaksanakan bertempat di Makodim 0204/Deli Serdang Jalan Galang Tanjung Gabus Satu Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang, Kamis (18/08/2022).

Pada pelaksanaan Kunjungan Kerja Danrem beserta Ibu Ketua dan Rombongan tersebut turut serta dihadiri oleh, Dandim 0203/Langkat Letkol Inf M Eko Prasetyo beserta Istri, Dandim 0207/Simalungun Letkol INF Hadrianus Yossy Suherman beserta istri, Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Franki Susanto, S.E  beserta istri, Dandim 0209/Labuhan Batu Letkol M Faisal Rangkuti, S.IP., M.IP beserta istri, Kasdim 0204/DS Mayor Czi TM Panjaitan, Kapenrem 022/PT Mayor Inf S.H Tanjung, Kasiops Korem 022/PT Mayor Armed Denny Riesta Permana, S.Sos, Kasiter Korem 022/PT Mayor Inf Fahroel Muhadi, Pasiper Korem 022/PT Mayor Inf MS Sianturi, Seluruh Perwira Staf, Bintara, tamtama dan PNS Kodim 0204/DS beserta Persit KCK Cabang XXXIII Kodim 0204/DS.


Danrem 022/PT beserta Ketua Persit KCK Koorcab 022/PT PD BB setibanya di Makodim 0204/DS disambut Baik oleh Dandim 0204/DS Letkol Kav Jackie Yudhantara, S. Sos. M.Han, bersama Ibu dan disambut dengan Tarian Persembahan tarian Daerah, kemudian dilanjutkan memberikan jam Komandan kepada Personil Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan Ibu Persit Kodim 0204/Deli Serdang.

Pada kesempatan tersebut pada Jam Komandan, Danrem menyampaikan beberapa penekanan kepada seluruh Personel Kodim 0204/DS, Saya menjabat Danrem 022/PT sudah 6 bulan, baru kali ini dapat berkunjung ke satuan ini secara resmi dan memberikan jam komandan kepada Personil dan PNS serta Persit Kodim 0204/DS, saya berharap ini harus kita Syukuri dan saat ini para Personel 0204/DS telah berdinas/bertugas disini serta saya minta agar 7 perintah harian KASAD dan penekanan dari Panglima agar betul-betul dipahami, dipedomani dan dilaksanakan. Harapan saya kepada seluruh personel hindari pelanggaran, hati-hati dalam berkendaraan dan dalam penggunaan media sosial agar lebih bijak dan selektif, terangnya.

Dalam hal ini beberapa Penekanan dari saya, untuk masing masing perumahan dinas, Perkantoran, Gudang Senjata agar dilaksanakan Pengecekan dan pengamanan sehingga terhindar dari Kebakaran maupun korsleting arus Listrik, untuk Personel yang bermasalah tolong di jaga, Staf Pers tolong bantu anggota yang bermasalah, permasalahan anggota saat ini banyak dilakukan penyalahgunaan Narkoba, Untuk Personel tolong Jauhi. Untuk keluarga masalah Medsos ibu ibu susah untuk dibendung mari sikapi mana yang baik dan mana yang tidak baik agar disaring. Agar Kasus Penembakan Kopda Muslimin tidak terjadi di lingkungan Kodim 0204/DS.


Saat ini untuk Pendaftaran TNI tetap saya rekomendasi kepada anak-anak anggota tolong agar anak disiapkan jasmani, Kesehatan dan Psikologi, untuk Personel yang akan mengikuti Pendidikan lanjutan agar Komandan satuan menyiapkan anggota dengan baik, lebih baik mengajukan sedikit personel tetapi lulus dan lolos dalam seleksi daripada mengajukan banyak anggota namun tidak lulus.

Babinsa sebagai ujung tombak harus benar benar bertanggung jawab pada Tugasnya manfaatkan jaring teritorial. Kedepan mudah mudahan bisa dialokasikan dari Bupati Bupati di Wilayah Korem 022/PT, dua kegiatan yaitu bagaimana membentuk karakter kepala Desa dan Bagaimana memperdayakan ormas yang ada di Wilayah masing masing. Dengan harapan kedepan, mudah-mudahan Babinsa minimal dapat menjadi Kepala Desa, terang Danrem.


Kemudian dilanjutkan Penulisan pesan dan Kesan Danrem 022/PT beserta Ibu, Penyerahan Cindera mata dari Dandim 0204/DS kepada Danrem 022/PT, Pengarahan Danrem 022/PT selesai.

Kemudian Dandim 0204/DS Melaksanakan Paparan kepada Danrem 022/PT dan dilanjutkan Pelaksanaan Serah terima Jabatan Dandim 0204/DS, Photo bersama, Penyerahan Piagam Penghargaan dari Danrem 022/ PT Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P kepada Letkol Kav Jackie Yudhantara, S. Sos. M.Han. kemudian dilanjutkan Ramah tamah.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved