Breaking News

Korem 022/PT Rutin Gelar Upacara Bendera Tiap Hari Senin




Pematang Siantar - Upacara bendera ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan setiap hari Senin pagi oleh Anggota Makorem 022/Pantai Timur  dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit. Serta mengenang jasa para pahlawan dalam rangka menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Sumpah prajurit dan Delapan Wajib TNI, kegiatan Upacara Bendera Merah Putih tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Makorem, Jalan Asahan Km. 3,5 Nagori Siantar Estate Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Senin.(29/8/2022).

Kepala Seksi Logistik Mayor Arm Didit Prasetyo mewakili Danrem 022/PT Pada pelaksanaan Upacara Bendera sebagai Inspektur Upacara. Dalam amanatnya Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief  S.I.P  yang dibacakan oleh Kasilog Korem 022/PT Mayor Arm Didit Prasetyo Purwanto, S.E menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Prajurit dan PNS, atas dedikasi, loyalitas dan kesungguhannya dalam melaksanakan tugas, sesuai dengan fungsi masing-masing, sehingga satuan yang kita cintai ini dapat menjalankan tugas pokoknya dengan baik.


Tugas-tugas tersebut dapat terlaksana secara efektif dan mencapai hasil yang optimal apabila dilandasi oleh integritas diri yang baik yang ditunjukkan dalam wujud kedisiplinan, semangat pengabdian dan etos kerja yang tinggi. Oleh karena itu, harapan saya kepada seluruh Prajurit dan PNS tetap memelihara dan meningkatkan etos kerja yang dilandasi dedikasi yang tinggi, sehingga produktivitas kerja dapat terlaksana lebih baik lagi ke depan. 

Salah satu unsur pokok penunjang keberhasilan tugas seorang prajurit adalah disiplin yang tinggi, yang harus diwujudkan dalam sikap taat, patuh dan setia terhadap semua ketentuan yang berlaku. Oleh karena itu, tempatkan tugas sebagai kehormatan, harga diri dan kebanggaan dengan selalu memelihara serta menjaga citra satuan dimanapun kalian berada dan bertugas dengan senantiasa menjabarkan pelaksanaan Delapan Wajib TNI, Sumpah Prajurit, dan Sapta Marga serta Panca Pra Setya Korpri.

Sebelum mengakhiri amanat ini, saya menyampaikan beberapa harapan sebagai pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas sebagai berikut :

Pertama, mantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas.

Kedua, tingkatkan disiplin, dedikasi dan loyalitas serta perkokoh soliditas dan solidaritas satuan. Patuhi norma, hukum dan jangan lakukan pelanggaran sekecil apapun.

Ketiga, laksanakan tugas secara ikhlas, karena tugas adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan akan dipertanggungjawabkan, bukan saja kepada pimpinan dan satuan, tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Pada pelaksanaan Upacara tersebut turut serta dihadiri oleh Para Kasi Rem 022/PT, Para Dankasadisjan Jajaran Korem 022/PT, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 022/PT.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN