Senin, 01 Agustus 2022

Korem 022/PT Gelar Upacara Bendera Awal Bulan Agustus 2022

Korem 022/PT Gelar Upacara Bendera Awal Bulan Agustus 2022


Pematang Siantar  |  Anggota Korem 022/Pantai Timur melaksanakan upacara bendera setiap Senin di halaman Makorem, Jalan Asahan Km. 3,5 Nagori Siantar Estate Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Senin (01/08/2022).

Bertindak sebagai inspektur upacara Kepala Seksi Operasi (Kasi Ops) Korem 022/PT Mayor Arm Denny Riesta Permana, Sedangkan Lettu Cpl BJ Tobing bertindak sebagai Komandan Upacara dan sebagai Perwira Upacara Lettu Cpl J Saragih.


Pada kesempatan tersebut Kasi Ops Rem 022/PT membacakan Amanat tertulis Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., mengatakan, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para Prajurit maupun PNS Korem 022/PT yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, namun demikian kita tidak boleh berpuas diri atas keberhasilan tugas yang kita laksanakan, karena masih ada kekurangan yang harus kita perbaiki dan perlu dievaluasi, sehingga kita dapat melaksanakan tugas lebih baik lagi ke depan.


Saya ingin menyampaikan beberapa evaluasi terkait dengan pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan pada Program Kerja dan Anggaran selama semester I Tahun 2022 hingga saat ini, sebagai berikut : Pertama, bidang Intel masih terjadi beberapa pelanggaran yang dilakukan prajurit jajaran Korem 022/PT, seperti kasus narkoba dan penganiayaan. Saya tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada seluruh Prajurit dan PNS Korem 022/PT, untuk menghindari sekecil apapun bentuk pelanggaran, karena setiap pelanggaran yang dilakukan prajurit dan PNS pasti ada sanksinya, baik hukuman pidana maupun hukuman administrasi.

Kedua, bidang Operasi tingkatkan kualitas bidang latihan baik teknik maupun taktik. Laksanakan latihan dengan baik, secara intensif, bertahap bertingkat dan berlanjut, guna memelihara keterampilan Prajurit.

Ketiga, bidang Personel, laksanakan Binkar secara adil, objektif dan transparan, sehingga pelaksanaannya benar-benar melalui mekanisme yang berlaku. Monitor terus proses hukum anggota yang melakukan pelanggaran dan ikuti proses hukum sampai tuntas.


Keempat, bidang Logistik, lakukan pengawasan dan pengendalian secara intensif terhadap perbendaharaan materiil secara tertib dan akuntabel. Laksanakan perawatan kendaraan dinas, rumah dinas dengan sebaik-baiknya dan upayakan penghematan pemakaian energi listrik dan air.

Kelima, bidang Teritorial, kembangkan budaya berpikir kreatif dan inovatif serta tingkatkan kualitas Aparat Komando Kewilayahan dalam penguasaan Lima Kemampuan Teritorial melalui optimalisasi pembinaan satuan.

Keenam, bidang Perencanaan. Program Kerja dan Anggaran Korem 022/PT telah memasuki Semester II Tahun 2022. Oleh karena itu, lakukan evaluasi untuk menilai dan mengukur sejauh mana pencapaian pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran satuan kerja Korem 022/PT pada Semester I TA. 2022, sehingga pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Semester II TA. 2022 ini  dapat mencapai hasil yang lebih optimal lagi.

Diakhir amanatnya Danrem mengatakan, laksanakan tugas dan fungsi masing-masing dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab agar tercapai pelaksanaan tugas pokok dengan sebaik-baiknya.

Pada pelaksanaan Upacara tersebut turut serta dihadiri oleh Para Kasi Rem 022/PT, Para Dankasadisjan Jajaran Korem 022/PT, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 022/PT.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved