Rabu, 24 Agustus 2022

Kegiataan Rencana Pembentukan Kelompok Tani Turtu Serta Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Kegiataan Rencana Pembentukan Kelompok Tani Turtu Serta Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Tanjung Balai  |  Dalam rangka mensukseskan Program pemerintah diwilayah desa binaan, dalam hal ini sperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Pelda Herianto turut serta menghadiri kegiataan rencana pembentukan kelompok tani dirumah warga masyarakat binaan Bapak Khairul Siagian yang merupakan Kampung Pancasila wilayah tersebut, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Pembangunan Lingkungan IV Kelurahan Gading Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Rabu (24/08/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan menghadiri kegiataan rencana pembentukan kelompok tani dirumah warga masyarakat binaan Bapak Khairul Siagian yang merupakan Kampung Pancasila wilayah tersebut turut serta dihadiri oleh, Dari Dinas Pertanian Bapak Poniman, Mewakili Lurah Gading Bapak Wan Rusli Manurung, Bapak M. Dian, Bapak Khairul Ahyar Siagian dan Masyarakat binaan.

Pada kesempatan tersebut Dari Dinas Pertanian Bapak Poniman mengatakan, "Gapoktan adalah merupakan gabungan beberapa Kelompok Tani yang melakukan usaha Agrobisnis atas prinsip kebersamaan dan kemitraan sehingga mencapai peningkatan dan pendapatan usaha tani bagi kesejahteraan anggotanya maupun petani lain." katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Babinsa Pelda Herianto melalui Kopda Sony menyampaikan, "Babinsa selalu hadir disetiap kegiatan Masyarakat, apalagi kegiatan Gapoktan harus kita dukung sepenuhnya. Hal tersebut guna terciptanya kesejahteraan para petani serta meningkatnya produksi pertanian. Peran Babinsa di lapangan selalu bersinergi dengan para penyuluh pertanian guna pencapaian sasaran tersebut." ungkap Babinsa Pelda Herianto.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved