Selasa, 23 Agustus 2022

Kasiren Rem 022/PT Turut Serta Hadiri Rapat PMP Reformasi Birokrasi Melalui Video Conference

Kasiren Rem 022/PT Turut Serta Hadiri Rapat PMP Reformasi Birokrasi Melalui Video Conference


Pematang Siantar  |  Kepala Seksi Rencana Korem 022/Pantai Timur Letkol Kav A.R Dalimunthe, S.E.,  yang diwakilkan oleh Perwira Seksi Rencana Korem 022/Pantai Timur Mayor Inf Hasanuddin Batu Bara, S. Sos., turut serta mengikuti Video Conference dalam rangka Rapat PMP Reformasi Birokrasi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Ruang Puskodal Korem 022/Pantai Timur Jalan Asahan Km, 3.5 Nagori Siantar Estate Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Selasa (23/08/2022).


Untuk diketahui, PMPRB merupakan instrumen penilaian kemajuan pelaksanaan reformasi birokrasi yang dilakukan secara mandiri (self assessement) oleh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah. PMPRB diisikan langsung oleh masing-masing instansi pemerintah pada sistem penilaian yang telah dibangun. Instansi pemerintah menilai setiap kemajuan yang telah dilakukan dan menarasikan bukti program/kegiatan dalam upaya peningkatan pelaksanaan reformasi birokrasi.


Menurut Kasiren Rem 022/PT melalui Pasiren Rem 022/PT, untuk memperbaiki sistem birokrasi tidak bisa secara parsial atau sebagian-sebagian tapi harus menyeluruh. “Layaknya sebuah ekosistem, Reformasi Birokrasi ini tidak bisa berdiri sendiri apalagi hanya pada beberapa Dinas, terget nya akan tercapai jika semua instansi Pemerintahan mengadopsinya. Dalam hal ini penilaian mandiri pelaksanaan Reformasi Birokrasi bisa dinilai adanya Tim Penilai Internal dengan contoh Korem dinilai oleh Kodam dalam TPI Alias Tim Penilai Internal guna melihat sejauh mana program-program RB tersebut.


Pada pelaksanaan kegiatan Video Conference tersebut turut serta dihadiri oleh Kasiren Rem 022/PT yang diwakilkan oleh Pasiren Rem 022/PT, Penguatan Pengawasan (Kasi Intel/Pasiintel), Bidang penguatan Akuntabilitas Kerja (Kasilog/Pasilog), Bidang Sistem Manegemen (Pasipers), Bidang Penataan Tata laksana (Kasiops/Pasiops) dan Bidang Penilaian Manegemen( Kasipers/Pasipers).

 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved