Selasa, 16 Agustus 2022

Kasiren Rem 022/PT Hadiri Sidang Tahunan MPR RI Dan Pidato Kenegaraan Presiden Dalam Rangka HUT Ke77 Kemerdekaan RI

Kasiren Rem 022/PT Hadiri Sidang Tahunan MPR RI Dan Pidato Kenegaraan Presiden Dalam Rangka HUT Ke77 Kemerdekaan RI


Batu Bara  |  Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., yang diwakili oleh Kepala Staf Perencanaan Korem 022/Pantai Timur Letkol Kav A.R. Dalimunthe, S.E., turut serta menghadiri sidang Tahunan MPR RI dan Pidato Kenegaraan Presiden Dalam Rangka HUT Ke77 Kemerdekaan Republik Indonesia dalam siding bersama DPR RI-DPD RI, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor DPRD Kabupaten Batu Bara, Selasa (16/08/2022).

Pada Pidato Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan kondisi global masih terdampak Covid 19 sehingga menimbulkan ketidakpastian dalam krisis global. Indonesia dinilai berhasil dalam penanganan pandemic, termasuk 5 negara besar dengan cakupan vaksinasi terbanyak. Dalam situasi krisis global, inflasi berhasil dicapai 4,9%, nilai APBN surplus 106 T, memberikan subsidi 502 T untuk LPG dan listrik serta ekonomi dapat tumbuh dengan baik serta neraca perdagangan mengalami surplus. Pada Sidang Tahunan MPR RI serta Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2022 di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta.


Presiden menyampaikan kekayaan SDA dikelola secara berkelanjutan dengan hilirisasi di dalam negeri, hal ini membuka lapangan kerja baru, peningkatan ekspor dan berdampak pada pertumbuhan ekonomi.Menuju sebagai pusat industry pengembangan baterai Lithium dalam mendukung moda transportasi berbasis listrik. Bonus demografi disiapkan untuk penyiapan SDM, peningkatan kualitas usia produktif dan meningkatkan layanan kesehatan. Ditujukan menjadi penggerak ekonomi yang berkelanjutan.

Kepercayaan internasional terhadap Indonesia. Diterima di semua negara yang sedang berkonflik untuk berkontribusi dalam upaya perdamaian dunia. Dipercaya PBB sebagai ujung tombak penanganan berbagai persoalan dunia, menjadi presidensi G20 dan tahun 2023 akan menjadi pimpinan ASEAN. Pamberantasan korupsi terus menjadi gerakan menuju pemerintahan bersih. Perangkat KPK, POLRI dan Kejaksaan bekerjasama menyelesaikan berbagai kasus. Sehingga posisi Indonesia semakin membaik dalam penilaian negara bersih dari posisi 37 menjadi 38.

UMKM didorong semakin tumbuh dan diarahkan masuk pada digitalisasi UMKM sehingga semakin kuat menjadi penopang ekonomi Nasional, setidaknya 19 juta UMKM sudah masuk system digital dan ditargetkan 30 juta sampai 2024. Pemindahan IKN sebagai langkah strategis, bukan saja memindahkan pusat pemerintahan tetapi menciptakan motor penggerak ekonomi Nasional baru, pembangunan kantor pusat pemerintahaan didanai APBN sedangkan lainnya melalui invetasi swasta sebanyak 80%. Serta Pemilu 2024 menjadi tonggak demokrasi bangsa yang harus dijauhkan dari politik identitas, politik agama yang menimbulkan polarisasi sosial.

Kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Danrem 022/PT diwakilkan Kasiren Rem 022/PT, Kapolres Batu Bara, Wakil Bupati, Kajari Kab. Batu Bara, Wakil Ketua DPRD serta undangan lainnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved