Kamis, 11 Agustus 2022

Kasiren Rem 022/PT Hadiri Pelantikan DPC Partuha Maujana Simalungun Se- Kabupaten Simalungun dan Kota Pematang Siantar

Kasiren Rem 022/PT Hadiri Pelantikan DPC Partuha Maujana Simalungun Se- Kabupaten Simalungun dan Kota Pematang Siantar


Pematang Siantar  |  Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., yang diwakilkan oleh Kepala Staf Perencanaan Korem 022/Pantai Timur Letkol Kav A.R. Dalimunthe, S.E., menghadiri acara pelantikan Dewan Pimpinan Cabang Partuha Maujana Simalungun  Se-Kabupaten Simalungun dan Kota Pematang Siantar, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Rajamin Purba Universitas Simalungun Jalan Sisingamangaraja Barat Kota Pematang Siantar, Kamis (11/08/2022).


Acara pelantikan Dewan Pimpinan Cabang Partuha Maujana Simalungun  Se-Kabupaten Simalungun dan Kota Pematang Siantar berlangsung dengan sederhana dan hikmat, acara ini dilaksanakan dengan Adat dan Tradisi Simalungun (Patappei Sihilap), adapun rangkaian acara pelantikan diawali dengan Upacara Nasional dan menyanyikan Hymne Habonaron Do Bona dan kemudian dilanjutkan dengan Acara Pelantikan (Patappei Sihilap), pemberikan Pataka dan penyerahan SK DPP-PMS oleh Majelis Hapartuhaon Nabolon (MHN).


Pada kesempatan tersebut Letkol Kav A.R. Dalimunthe, S.E., menyampaikan bahwa organisasi ini adalah sebagai wujud menjaga kelestarian budaya simalungun tentunya harus bisa melestarikan kearifan lokal Simalungun, sekaligus sebagai wadah silaturahmi sesama masyarakat simalungun guna menjaga budaya yang telah di wariskan nenek moyang kita disini, untuk itu jangan terpecah karena situasi apapun diantara masyarakat simalungun tersebut dan dapat mewariskan kepada generasi penerusnya, terang Kasiren.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum DPP Presidium Partuha Maujana Simalungun Marsiman Saragih SH, mengungkapkan kehadiran Partuha Maujana Simalungun di tengah masyarakat  Kabupaten Simalungun dan Kota Pematang Siantar di harapkan menjadi mitra Pemerintah dalam rangka pembangunan Kota yang berbudaya dan dapat bergandengan tangan dengan masyarakat yang multi etnis di Wilayah Kabupaten Simalungun dan Kota Pematang Siantar.


Partuha Maujana Simalungun yang didirikan di Jakarta tahun 1960 ini adalah merupakan wadah kaum cendekiawan masyarakat etnis Simalungun dalam menentukan arah untuk kepentingan etnis Simalungun di manapun berada dan menjadi mitra Pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan. Selesai pelantikan dilanjutkan dengan acara Marsombuh Sihol (Temu Kangen) berupa penampilan Tor-tor dan Lagu2 Simalungun.

Hadir dalam acara pelantikan Dewan Pimpinan Cabang Partuha Maujana Simalungun  Se-Kabupaten Simalungun dan Kota Pematang Siantar tersebut antaralain, Bupati Simalungun, Walikota P.Siantar, Dandim 0207/Simalungun, Kapolres Simalungun, Kapolres Pematang Siantar, Ketua DPRD Kajari Simalungun dan Kajari Kota Pematang Siantar.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved