Breaking News

Kasiintel Korem 022/PT bersama Forkopimda Pematang Siantar Hadiri Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Merdeka dan GOR Pematang Siantar


Pematang Siantar – Komandan Korem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief S.I.P, yang diwakili oleh Kasiintel Rem 022/PT Letkol  Inf  Ali Ramadhan Siregar S.I.P  menghadiri acara Peletakkan  Batu Pertama Pembangunan Gedung Merdeka dan GOR Pematang Siantar di Jalan Merdeka Pematang Siantar,Sumut. Rabu (31/8/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.

Pembangunan Gedung Merdeka dan Gedung Olah Raga (GOR) Pematang Siantar telah dimulai. Pembangunan gedung tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA, Direktur Utama PT Suriatama Mahkota Kencana Aldes Mariono dalam sambutannya mengatakan pihaknya dari Suzuya Grup mengucapkan terima kasih Wali Kota dan Pemerintah Kota Pematang Siantar yang telah memberikan kepercayaan untuk berinvestasi dalam Pembangunan Gedung Merdeka dan Gedung Olahraga Kota Pematang Siantar. “Ini suatu kebanggaan bagi kami. Saya mengajak kita semua untuk berkolaborasi dan mensupport pembangunan Gedung Merdeka dan Gedung Olahraga Kota Pematang Siantar,” ujarnya.


Sementara itu, Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA dalam arahannya menyampaikan pembangunan Gedung Merdeka dan GOR tersebut merupakan Kerjasama Pemanfaatan Barang Milik Daerah, antara Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar dengan PT Suriatama Mahkota Kencana tentang Optimalisasi Tanah GOR Kota Pematang Siantar dengan Pola Pemanfaatan Bangun Guna Serah (BGS). “Saya katakan penting karena kerjasama ini akan memberikan dampak pengganda (multiplier effect) yang sangat besar untuk Kota Pematang Siantar, baik dalam peningkatan perolehan pendapatan asli daerah, penyerapan tenaga kerja, dan peningkatan perekonomian masyarakat, yang pada akhirnya nanti akan mendorong percepatan pemerintah daerah dalam mewujudkan Kota Pematang Siantar yang Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas,” terangnya.


Pembangunan tersebut juga strategis, karena Kerjasama Pemanfaatan ini akan menjadi trigger atau pemicu iklim investasi yang kondusif di Kota Pematang Siantar. “Dengan adanya Perjanjian Kerjasama ini, dan dengan hadirnya pusat perbelanjaan sekelas mall di kota ini nantinya, akan memicu ketertarikan investor-investor lainnya untuk berinvestasi di Kota Pematang Siantar. Karena seperti kita ketahui bersama, kerjasama dengan Ramayana Departement Store adalah kerjasama pemanfaatan Barang Milik Daerah yang paling terakhir, yang pernah dilakukan Pemerintah Kota Pematang Siantar dengan pihak investor, yaitu pada tahun 2004,” jelasnya.


Selanjutnya Acara  peletakan batu pertama Pembangunan Gedung Merdeka dan GOR Pematang Siantar oleh Wali Kota Pematang Siantar beserta Forkopimda, Penandatanganan berita acara serah terima gedung, penandatanganan prasasti peletakan batu pertama, dan peninjauan maket rencana design Gedung Merdeka.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Walikota Pematang Siantar, Danrem 022/PT diwakili oleh kasiintel Letkol  Inf  Ali Ramadhan Siregar S.I.P  , Kapolres pematang siantar, Dandim 0207/SML diwakili oleh Pasiter Kodim 0207/Sml  Kapten Inf Supriadi, Dandenpom I/I Pematang Siantar diwakili oleh Pasi Gakkum Kapten Cpm S. Sembiring, Ketua MUI , Dirut PT Suryatama Mahkota Kencana,  Sekda kota Pematang siantar, Ketua Dekranasda Pematang  Siantar, Ketua KONI, Ketua KNPI Bapak Alvin dari PT STTC, Para  Asisten Staf Ahli dan Pimpinan OPD  dan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Insan pers.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN