Rabu, 24 Agustus 2022

Jalin Kekompakan Dengan Warga Masyarakat Binaan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos

Jalin Kekompakan Dengan Warga Masyarakat Binaan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos


Asahan  |  Dalam rangka meningkatkan sinergitas di wilayah binaanya dan untuk mempererat tali siratuh rahmi antara masyaraka dengan Babinsa, dalam kesempatan tersebut seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Sukaryadi dan 1 orang Anggota Babinsa terus aktif melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama seluruh elemen masyarakat, seperti pada Komsosnya bersama warga Masyarakat desa binaan ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan tali silaturrahim dan membahas Keamanan dan ketertipan Desa, bersama dengan Bapak Margono (warga), Bapak Julkifli (warga) dan Bapak Suparman (Security), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 3 Desa Aek Loba Afdeling 1 Kecamatan Aek Kuasan Kabupaten Asahan, Rabu (24/08/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Sukaryadi mengatakan dengan kegiatan Komsos ini, tentunya komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi dapat diketahui secara dini dan cegah dini untuk menyelesaikanya. Kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa bersama perangkat desa kali ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dalam mengatasi serta mencegah penyebaran Covid 19 khususnya diwilayah binaan.

Pada kesempatan komsos kali ini, Saya mengajak seluruh perangkat Desa untuk bersama-sama menggugah kesadaran masyarakat, agar lebih menerapkan protokol kesehatan. Karena sampai saat ini masih terjadi peningkatan kasus tertular Covid 19, sehingga kesadaran masyarakat dalam pendisiplinan diri masih perlu ditingkatkan, dengan melaksanakan Komsos bersama masyarakat menyampaikan tentang pentingnya mengikuti program pemerintah terkait pelaksanaan Vaksin Covid-19 yang saat diprioritaskan bagi Masyarakat, menyadari betul bahwa di masa pandemi covid 19 ini benar-benar merupakan masa yang sulit dalam tugasnya sebagai aparat teritorial. Selain tugas sehari-hari seperti biasanya sebagai Babinsa, kini tugas pokok semakin berat dengan adanya pandemi ini dengan adanya tugas himbauan, sosialisasi dan edukasi kepada warga tentang protokol kesehatan, tutup Babinsa Serda Sukaryadi.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved