Rabu, 17 Agustus 2022

Danrem 022/PT Pimpin Upacara Peringatan Kemerdekaan RI Ke-77 Di Pantai Bebas Parapat

Danrem 022/PT Pimpin Upacara Peringatan Kemerdekaan RI Ke-77 Di Pantai Bebas Parapat


Simalungun  |  Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., bersama unsur Muspida Kabupaten Simalungun mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pantai Bebas Parapat Kelurahan Tiga Raja Kecamatan Girsang Sirpangan Bolon Kabupaten Simalungun, Rabu (17/08/2022).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., sedangkan pembaca naskah Proklamasi Kasiren Korem 022/PT Letkol Kav A.R. Dalimunthe, S.E., bertindak selaku Komandan Upacara Pasiter Rem 022/PT Mayor Inf Toto Trianto.

Selesai pelaksanaan kegiatan Upacara tersebut, Danrem mengingatkan terkait tema HUT ke-77 Kemerdekan RI yakni Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat. Danrem berharap, tema itu mampu memberikan spirit di tengah momen kemerdekaan saat ini. "Hari Kemerdekaan momentum yang tepat untuk kita saling bergotong-royong dan bahu-membahu di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini," ujarnya.


Lebih lanjut Danrem mengatakan, "Kalau kita seluruhnya bersatu, niscaya kita pasti akan mampu pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat dari berbagai dampak musibah yang menerpa bangsa Indonesia yang salah satunya yakni pandemi Covid-19, di Hari Kemerdekaan ini, beliau juga berpesan agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta kedaulataan negara Indonesia. "Mari kita jaga kemerdekaan ini dengan senantiasa menjaga keutuhan, kedaulatan dan kebhinnekatunggalikaan dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia," pungkasnya.


Momentum ini untuk meneguhkan makna kemerdekaan bukan sekedar kata. Kemerdekaan adalah kesempatan berkarya tanpa batas dengan program prioritas pengembangan SDM, sebagai wahana mencapai “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Selesai mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Pantai Bebas Parapat Kelurahan Tiga Raja Kecamatan Girsang Sirpangan Bolon, Danrem bersama dengan unsur Muspida Kabupaten Simalungun mengikuti Upacara detik-detik Proklamasi dari Istana Negara Jakarta secara virtual, untuk acara seremonial peringatannya sendiri yang dipimpin oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo yang bertindak sebagai Irup.


Setelah rangkaian upacara bendera, masih banyak rangkaian acara untuk menyambut memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekan RI seperti yang di laksanakan ini dengan menyelenggarakan Tari-tarian Daerah, Marching Band dan Pertandingan Pukul Bantal di atas Air Danau Toba, yang di ikuti dari berbagai sekolah dan warga masyarakat Kecamatan Girsang Sirpangan Bolon.

Turt serta dalam pelaksanaan Upacara tersebut antaralain, Danrem 022/PT, Para Kasi Korem 022/PT, Para Kasadisjan Jaj Rem 022/PT, Perwakilan DPRD Simalungun, Perwakilan dari PT. Toba Pulp Lestari tbk, Perwakilan dari PT. STTC, Perwakilan dari TNI-AL, Polri, PNS, Ormas, Para Guru, Para Anak Sekolah Wil Kec. GSB dan Masyarakat setempat.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved