Selasa, 02 Agustus 2022

Danrem 022/PT Pimpin Sertijab Dandim 0209/Labuhan Batu

Danrem 022/PT Pimpin Sertijab Dandim 0209/Labuhan Batu


Labuhan Batu  |  Komandan Korem  022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief S.I.P., pimpin langsung Serah Terima Jabatan serta Tradisi Korps Pelepasan Komandan Kodim 0209/Labuhan Batu dari Letkol inf Asrul Kurniawan Harahap S.E.,M.Tr.(Han)., kepada Letkol Inf Muhammad Faizal Rangkuti, S.I.P.,M.I,P., yang dilaksanakan bertempat di Aula Makodim 0209/Labuhan Batu Jalan Padang Matinggi Rantau Prapat Kabupaten Labuhan Batu, Selasa (02/08/2022).

Danrem 022/PT dalam Amanatnya mengatakan Pergantian pejabat dan mutasi personel di lingkungan Kodam I/BB, khususnya di Korem 022/PT, selain untuk kepentingan organisasi, juga sebagai salah satu mekanisme membangun kualitas kepemimpinan, manajerial dan profesionalisme para Perwira melalui kesempatan penugasan yang beragam, setiap pergantian pejabat di lingkungan Angkatan Darat, harus dipandang sebagai perwujudan untuk meningkatkan kinerja satuan. Dengan demikian, ke depan diharapkan tugas, fungsi dan peran satuan dapat dijalankan dengan lebih baik dan lebih berprestasi.


Kita ketahui bersama Kodim 0209/Labuhan Batu memiliki wilayah yang cukup luas, dengan potensi dan sosial budaya yang cukup besar serta secara demografis masyarakatnya cukup heterogen, baik dilihat dari suku maupun agama, sehingga kondisi yang demikian itu sangat rentan terhadap berbagai permasalahan, baik di bidang politik, ekonomi, sosial budaya, maupun keamanan. Tentunya spektrum ancaman tersebut harus diatasi bersama dengan seluruh elemen masyarakat, baik Pemerintah Daerah, Polri, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama guna mengatasi dinamika yang terjadi, sehingga stabilitas keamanan di wilayah ini tetap kondusif.

Kepada Komandan Kodim 0209/Labuhan Batu yang baru, saya minta untuk meningkatkan sinergi, kerjasama dan membina koordinasi yang lebih baik lagi dengan semua elemen masyarakat dalam mengambil langkah-langkah dalam menyelesaikan berbagai per-masalahan yang timbul, kemudian hindari konflik sekecil apapun dengan semua pihak. Disamping itu, kita juga harus menyadari, bahwa secara internal kita harus terus melakukan evaluasi pelaksanaan tugas, karena masih banyak persoalan yang kita hadapi. Secara jujur harus kita akui bahwa ditengah kesibukan kita melaksanakan tugas, masih terdapat berbagai pelanggaran yang dilakukan oknum prajurit, baik pelanggaran disiplin maupun pelanggaran hukum.


Untuk itu, saya mengingatkan kepada para Komandan Satuan dan seluruh unsur pimpinan, agar melakukan pembinaan kepada seluruh prajurit maupun Pegawai Negeri Sipil dan keluarganya disatuan masing-masing, dengan senantiasa mentradisikan semangat kepedulian untuk saling mengingatkan, agar prajurit tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun.

Pada kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Letkol inf Asrul Kurniawan Harahap S.E.,M.Tr.(Han)., beserta istri, atas dedikasi yang telah ditunjukkan selama ini dan telah mencurahkan segala pemikiran dan karya nyata selama menjabat sebagai Komandan Kodim 0209/Labuhan Batu. Semoga berbagai hal positif yang telah dicapai selama ini dapat dijadikan bekal untuk melanjutkan tugas dan pengabdian di tempat yang baru sebagai Waas Log Kasdam I/BB. Selanjutnya, saya sampaikan selamat datang di Korem 022/Pantai Timur dan selamat bertugas sebagai Komandan Kodim 0209/Labuhan Batu kepada Letkol Inf Muhammad Faizal Rangkuti, S.I.P.,M.I,P., beserta istri.


Laksanakan tugas dan tanggung jawab ini dengan sebaik-baiknya, segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi tugas yang baru serta pelajari karakteristik lingkungan secara menyeluruh, kemudian lanjutkan dan sempurnakan hal-hal positif yang telah dilakukan oleh pejabat lama, sehingga kinerja satuan ini dapat terlaksana dengan lebih baik lagi.


Danrem 022/PT juga menyampaikan beberapa pesan untuk dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas, Pertama, tingkatkan profesionalisme dan militansi prajurit dalam menjalankan tugas, sehingga tugas apapun yang diberikan dapat diselesaikan dengan tuntas dan sukses. Kedua, bangun kebersamaan dan komunikasi yang baik dengan seluruh elemen masyarakat. Hindari terjadinya konflik, baik dengan masyarakat maupun satuan tetangga. Ketiga,  hidupkan “tradisi siaga” sebagai menu pokok  prajurit, agar kesiapsiagaan satuan tetap tinggi dalam mengantisipasi perkembangan situasi. Keempat, pelihara kesegaran jasmani, baik secara perorangan maupun  dalam satuan,  guna mendukung tugas pokok Korem 022/Pantai Timur, khususnya Kodim 0209/Labuhan Batu ke depan.

Turut serta dalam kegiatan tersebut, Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E. M.Tr (Han), Letkol Inf M.Faizal Rangkuti, S,IP.M.IP., Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy Suherman, S.I.Pem.,M. Han, Kasiter Rem 022/PT Mayor Inf Fahroel Muhadi, Kasipers Korem 022/PT Mayor Caj Bengkel Barus, Kapenrem 022/PT Mayor Inf J. Tanjung, Dantim Intelrem 022/PT Kapten Inf J. Sipayung, Para Danramil jajaran Kodim 0209/LB, Para Bintara dan Tamtama Kodim 0209/LB serta Para ibu Persit jajaran Kodim 0209/LB.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved