Selasa, 16 Agustus 2022

Danrem 022/PT Hadiri Sidang Tahunan MPR RI Dan Pidato Kenegaraan Presiden Dalam Rangka HUT Ke77 Kemerdekaan RI

Danrem 022/PT Hadiri Sidang Tahunan MPR RI Dan Pidato Kenegaraan Presiden Dalam Rangka HUT Ke77 Kemerdekaan RI


Pematang Siantar  |  Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., yang diwakili oleh Kepala Seksi Intelijen Korem 022/PT Letkol Inf Ali R Siregar turut serta menghadiri sidang Tahunan MPR RI dan Pidato Kenegaraan Presiden Dalam Rangka HUT Ke77 Kemerdekaan Republik Indonesia dalam siding bersama DPR RI-DPD RI, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor DPRD Kota Pematang Siantar, Selasa (16/08/2022).

Pada kesempatan tersebut Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pidato pada Sidang Tahunan MPR RI serta Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2022 di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta.


Dalam kesempatan tersebut, Presiden menyampaikan pidato dalam rangka Penyampaian Laporan Kinerja Lembaga-Lembaga Negara dan Pidato dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI, pidato pada Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2022-2023 yang dibuka oleh Ketua DPR RI. Presiden menyampaikan Pengantar/Keterangan Pemerintah atas Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2023 beserta Nota Keuangannya.


Pada kesempatan tersebut Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyampaikan bahwa rangkaian Sidang ini dilakukan secara efektif dan efisien dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. “Presiden Joko Widodo sepakat dengan MPR, DPR, dan DPD agar pelaksanaan Sidang Tahunan MPR sekaligus Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI dibuat secara sederhana, efektif, dan efisien. Terpenting pesannya tersampaikan kepada masyarakat,” pungkas Bambang Soesatyo. 


Dalam pelaksanaan kegiatan rapat paripurna mendengar pidato kenegaraan presiden republik indonesia dalam rangka peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tersebut turut serta dihadiri oleh, Ketua DPRD Kota Pematang Siantar, Plt Walikota Pematang Siantar, Wakil Ketua DPRD Kota Pematang Siantar, Danrem 022/PT yang diwakili Kasi Intel Rem 022/PT, Kajari Kota Pematang Siantar, Dandim 0207/Simalungun, Kapolres Kota Pematang Siantar, Dandenpom I diwakili Wadan Denpom, Danyonif 122/TS, Danrindam I/BB diwakili Wadanrindam I/BB, Ketua Pengadilan Agama, Ketua Pengadilan Negeri Kota Pematang Siantar dan Jajaran Staf DPRD Kota Pematang Siantar.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved