Rabu, 10 Agustus 2022

Danramil 18/DS Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Pembukaan Kampung Pancasila Di Dolok Silau

Danramil 18/DS Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Pembukaan Kampung Pancasila Di Dolok Silau


Simalungun  |  Kampung Pancasila ini merupakan Program Kodim 0207/Simalungun dan salah satu tujuan pembentukannya adalah untuk mewujudkan Benteng Negara. Komandan Koramil (Danramil) 18/Dolok Silau Kapten Inf Rudianto jajaran Kodim 0207/Simalungun turut serta melaksanakan kegiatan Pembukaan Kampung Pancasila di Kecamatan Dolok Silau, Rabu (10/08/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan Pembukaan Kampung Pancasila di Kecamatan Dolok Silau tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Dolok Silau Bapak Bapak Agusti Ginting, Kapolsek Dolok Silau Bapak Akp G.K Manurung serta jajaran Panggulu Kecamatan Dolok Silau dan Ketua Ormas Kecamatan Dolok Silau.

Dalam hal ini Komandan Koramil 18/Dolok Silau Kapten Inf Rudianto, meresmikan kampong Pancasila di Kecamatan Dolok Silau. “ hari ini kita meresmikan kampung Pancasila diwilayah Koramil 18/Dolok Silau khususya untuk Launching pertama atau perdana adalah kita siapkan Kampung Pancasila wilayah Kecamatan Dolok Silau, Peresmian ini sebagai tindak lanjut dari instruksi Pangdam l/BB, Danrem 022/PT, Dandim 0207/Simalungun, untuk membuat kampung Pancasila di masing-masing wilayah yang tersebar di seluruh wilayah Koramil 18/Dolok Silau khusunya.

Pancasila bagian dari kehidupan Bangsa Indonesia yang harus dipertahankan, tujuan di bentuk kampung Pancasila ini untuk membangkitkan kembali semangat pancasila kepada warga yang notabennya seluruh warga Kodam Jaya kita supaya mengingat kembali, melaksanakan kembali, apa saja yang sudah tertuang dan tercantum dalam Pancasil dan diharapkan Ideologi Pancasila dapat dilaksanakan oleh Masyarakat dengan Wujud nyata di Wilayah, terang Danramil.

Kegiatan ini adalah apresiasi dari TNI bahwa Kecamatan Dolok Silau mampu menjadi contoh dalam menerapkan nilai nilai Pancasila. Agar masyarakat pertahankan nilai luhur pancasila dalam kehidupan kemajemukan bermasyarakat dan diharapkan dengan peresmian Kampung Pancasila ini dapat menambah semangat masyarakat untuk menerapkan nilai luhur pancasila, Pancasila adalah nilai luhur permesatu kemajemukan bangsa, Selamat kepada Kecamatan Dolok Silau yang mendapatkan gelar Kampung Pancasila di wilayah Kabupaten Simalungun. Tetap jaga persatuan dan kerukunan, tanamkan nilai pancasila dalam hidup bermasyarakat, terang Danramil.

Kecamatan Dolok Silau yang memiliki multi ras dan agama. Disini masyarakatnya berbagai suku maupun agamanya dan kerukunan sangat baik dan selalu terjaga. Mudah-mudahan dapat menjadi contoh bagi desa-desa lainnya, dalam menjaga kerukunan antar suku dan umat beragama sehingga jiwa Pancasilais dalam diri setiap warga negara akan tetap selalu ada dan terjaga dengan baik, kerukunan antar etnis dan umat beragama di wilayah Kecamatan Bukit Batu selama ini sangat baik, tidak pernah terjadi gejolak apalagi benturan kepentingan terutama di Desa wilayah Kecamatan Dolok Silau, ungkap Danramil.

Kapten Inf Rudianto berharap, semoga dengan adanya Kampung Pancasila, kerukunan antara umat beragama akan tetap selalu terjaga dengan baik dan kondusif. “Mudah-mudahan kerukunan yang sudah baik selama ini akan tetap selalu terjaga sehingga pembangunan semua sektor di wilayah Kecamatan Dolok Silau dapat terlaksana dengan baik dan tepat sasaran,” tutup Danramil.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved