Senin, 08 Agustus 2022

Dandim 0207/Sml Bersama Ibu Ikuti Kegiatan Kick Off Secara Daring Tentang Kolabori Percepatan Penurunan Stunting Dan Peluncuran Buku

Dandim 0207/Sml Bersama Ibu Ikuti Kegiatan Kick Off Secara Daring Tentang Kolabori Percepatan Penurunan Stunting Dan Peluncuran Buku


Simalungun  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han., dan Ny. Agustina Indriani Yudiastuti, S.E. Ketua Persit KCK Cabang XXXIV Kodim 0207/Simalungun bersama para Perwira Staf, Danramil Jajaran Kodim 0207/Simalungun dan pengurus Persit lainnya turut serta mengikuti kegiatan Kick Off secara Daring tentang Kolaborasi Percepatan Penurunan Stunting dan Peluncuran Buku, “ Resep Makanan Baduta dan Ibu Hamil untuk Generasi Emas Indonesia “ oleh ibu prof DR (HC) hj Megawati Soekarno Putri dan Pengukuhan Ketua Umum Dharma Pertiwi serta Ketua Umum Bhayangkari sebagai Bunda Asuh Anak Stunting, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Makoramil 08/Bangun Jalan Asahan Km 5,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Senin (08/08/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan Kick Off secara Daring tentang Kolaborasi Percepatan Penurunan Stunting dan Peluncuran Buku, “ Resep Makanan Baduta dan Ibu Hamil untuk Generasi Emas Indonesia “ tersebut Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri mendorong perempuan Indonesia masa kini untuk bersemangat memberi yang terbaik kepada keluarga termasuk dalam hal pemenuhan gizi untuk penurunan stunting. "Ibu-ibu harus punya manajemen rumah tangga untuk memasak. Kelewatan kalau enggak bisa memasak," kata Megawati dalam acara kick off kolaborasi penurunan stunting dan menerapkan apa yang tertuang dalam buku yang diluncurkan ‘Resep Makanan Baduta dan Ibu Hamil untuk Generasi Emas Indonesia’ di Jakarta.

Beliau mencontohkan perempuan zaman perjuangan yang gigih. Namun, Megawati melihat saat ini ada kesan perempuan masa kini melempem, kurang memperjuangkan bagaimana posisi wanita di Indonesia. Bahkan Megawati memaparkan bagaimana cara-cara memasak, termasuk sayuran yang baik. Dia mengatakan dirinya banyak mendapat pelajaran memasak yang baik dari sang ibu, Fatmawati. "Maaf kepada bapak-bapak. Ini saya mau menjelaskan apa yang ada di dalam buku," kata Megawati sambil tersenyum.

Putri Presiden RI Soekarno ini menabahkan, yang paling penting dari kesuksesan peluncuran buku ini, adalah dengan memberi contoh nyata, termasuk dengan turun ke bawah. Memberi contoh ke masyarakat secara langsung. Bahkan mau turun ke pasar untuk melihat langsung yang ada di situ. Megawati lalu memotivasi pentingnya memasak bahkan sewaktu muda Megawati mengaku dia diberi doktrin oleh Ibu Fatmawati. "Suatu saat akan ada manusia kecil di badan kita, jadi harus bisa mengatur makanan apa yang baik untuk diri sendiri. Insha Allah kemungkinan untuk stuting bisa dihindari dan anak hingga umur dua tahun perlu makanan berkualitas dengan gizi, protein," kata Megawati Soekarnoputri.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0207/Simalungun mengungkapkan Peran TNI/Polri dan tokoh masyarakat berperan sentral. BKKBN berkolaborasi dengan TNI/Polri sangat strategis dalam rangka percepatan penurunan stunting, Terima kasih kepada Ibu Megawati yang menggagas buku Resep Makanan Baduta dan Ibu Hamil untuk Generasi Emas Indonesia yang ditulis oleh para ahli dan sudah dibagikan, pihaknya siap untuk mendistribusikan buku yang digagas Megawati tersebut, supaya sharing ke seluruh jajaran Kodim 0207/Simalungun sampai warga masyarakat kita bisa tinggal share melalui whatsapp atau media sosial lainnya. Jadi kami siap mendukungnya,” terang Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved