Senin, 15 Agustus 2022

Dandim 0207/Simalungun Hadiri Pengukuhan Paskibraka Tingkat Kota Pematang Siantar

Dandim 0207/Simalungun Hadiri Pengukuhan Paskibraka Tingkat Kota Pematang Siantar


Pematang Siantar  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han., turut serta menghadiri kegiatan Acara dalam rangka Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Pada Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 di Kota Pematangsiantar, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Ruang Data Kantor Walikota Pematang Siantar, Senin (15/08/2022).

Kegiatan Dalam Rangka Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Pada Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 di Kota Pematangsiantar tersebut turut serta dihadiri oleh, Plt Walikota Pematang Siantar dr. Hj. Susanti Dewayani Sp.A., Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han., Kapolres Kota Pematang Siantar, Kasiintel Rem 022/PT, Wadandenpom I/1 Pematang Siantar Mayor Cpm Antonius Sembiring, SH., Kajari Kota Pematang Siantar, Danyonif 122/TS, Danyon B Brimob Pematang Siantar dan Sekda Kota Pematang Siantar.

Adapun rincian kegiatan Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Pada Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 di Kota Pematangsiantar tersebut, Pembukaan, Pembina Upacara memasuki Ruangan, Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Penghormatan Pasukan Kepada Pembina Upacara, Laporan Pemimpin Upacara, Mengheningkan Cipta Dipimpin Oleh Pembina Upacara, Pengantar Pengukuhan, Pelepasan Tanda Latihan Dan Pemasangan Kendit Oleh Pembina Upacara, Amanat Pembina Upacara, Laporan Pemimpin Upacara, Penghormatan Pasukan Kepada Pembina Upacara, Pemberian Ucapan Selamat Kepada Paskibraka, Upacara selesai dilanjutkan Foto Bersama.

Sebanyak 40 orang Paskibra yang dikukuhkan hari ini mereka akan bertugas sebagai Pasukan pengibar Bendera Merah Putih Pada detik-detik Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2022 dilanjutkan penurunan Bendera Merah Putih pada sore harinya. 40 orang Paskibra merupakan pilihan dan perwakilan dari tiap-tiap Sekolah setingkat SMA di Wilayah Kota Pematang Siantar dengan melalui seleksi begitu ketat untuk mendapatkan kesempatan menjadi Pasukan Pengibar Bendera 17 Agustus 2022.

Di tegaskan Dandim, rangkian kegiatan ini tetap mempedomani protokol kesehatahan sebagai upaya pencegahan penularan virus covid 19. Dengan di kukuhkannya anggota paskibraka ini, sebagai bentuk pengesehan mereka untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai petugas yang akan mengibarkan benderah merah putih saat peringatan HUT RI Ke 77 Tahun 2022. Besar harapan mereka nantinya bisa menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik, berjalan aman lancar dan sukses, tutup Dandim.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved