Jumat, 05 Agustus 2022

Dampingi Petugas Vaksinasi Hewan Ternak Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Dampingi Petugas Vaksinasi Hewan Ternak Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Vaksinasi ini dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Sejumlah petugas Babinsa diturunkan untuk memantau proses vaksinasi hewan ternak miliik warga dari ancaman penularan penyakit mulut dan kuku (PMK) di wilayah Kabupaten Simalungun, dalam hal ni seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Babinsa Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda S H Simatupang turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Vaksinasi untuk hewan yang sehat agar tidak terkena penyakit PMK Vaksin yang digunakan Afrofop dari Francis jumlah hewan yang di Vaksin sebanyak 100 ekor, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Laras 2 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Jumat (05/08/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan Vaksinasi untuk hewan yang sehat agar tidak terkena penyakit PMK Vaksin yang digunakan Afrofop dari Francis jumlah hewan yang di Vaksin sebanyak 100 ekor tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Kecamatan Siantar Bapak E Girsang, Kadis Ketahanan Pangan Perikanan dan Peternakan Kabupaten Simalungun Bapak Robert Pangaribuan MSI, Drh Ibu Resna Br Siboro dan Drh Ibu Yesy Br Sitepu, Pangulu Nagori Laras 2 Bapak D Silalahi, Drh Dari kabupaten Simalungun Bapak J Lingga, Pendamping Desa Nagori Laras 2 Bapak Deni Saputra, Gamot Nagori Laras 2 Huta 1 s /d 6 dan Maujana Nagori Laras 2 Bapak J Sinabariba.

Dengan mendampingi Tim vaksinator dari Dinas Peternakan dan Puskeswan Kabupaten Simalungun, melaksanakan vaksinasi PMK terhadap hewan ternak milik warga di Desa binaan, Babinsa Serda S H Simatupang mengatakan, vaksin yang disuntikan dapat mendukung peternakan dan hewan menjadi sehat. "Terpenting dapat meminimalisir terpapar penyakit PMK. Sebab, beberapa kejadian yang dialami kawan peternak lain. Beberapa hewan ternaknya terpapar PMK dan ada yang sampai mati," kata Babinsa Serda S H Simatupang.

Serda S H Simatupang menghimbau kepada seluruh warga maupun peternak untuk lebih fokus memperhatikan kebersihan kandang. "Petugas juga memberikan himbauan kepada warga atau peternak agar senantiasa rutin menjaga kebersihan lingkungan, sarana prasarana kandang ternak. Harapannya, dengan terjaganya kebersihan lingkungan kandang ternak tersebut hewan ternak dapat terhindar dari sebaran virus PMK," imbuh Babinsa Serda S H Simatupang.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved