Sabtu, 27 Agustus 2022

Dampingi Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Dampingi Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Pematang Siantar  |  Program Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT)/Kartu Sembako Rp 600.000 bertujuan meningkatkan akses rakyat miskin akan pemenuhan makanan bergizi seimbang, mendorong kegiatan pemberdayaan ekonomi rakyat dan memberi akses jasa keuangan dan tentu saja mengefektifkan anggaran. Adapun Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)/Kartu Sembako yang di bagikan berupa uang tunai 600 ribu dibagikan selama 3 bulan perbulannya 200 ribu.

Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Erison Manihuruk turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan mendampingi Lurah  Kahean Bapak Budi MSi melaksanakan monitoring wilayah dalam rangka pelaksanaan pembagian BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai), bantuan program Pemerintah untuk masyarakat kurang mampu, terhitung mulai bulan Juni s.d Juli 2022, dengan jumlah warga penerima BPNT di Kelurahan Kahean Sebanyak : 402 KPM (Keluarga Penerima Manfaat), adapun sembako yang dibagikan berupa Beras 15 kg, Kacang Ijo 0.5 kg, Telur 7 butir dan Kentang 1kg, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di RPK  Jalan Cemara Kelurahan Kahean Kecamatan Siantar Utara Kota Pematang Siantar, Sabtu (27/08/2022).

Dalam kesempatan ini Babinsa Sertu Erison Manihuruk mengawasi penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) berupa sembako, Babinsa mengatakan masyarakat yang akan menerima bantuan sembako sebanyak 402 keluarga (KK), penyaluran sembako BPNT kali ini berjalan lancar, semua sesuai dengan data, sehingga masyarakat puas mendapatkan layanan dan bantuan pemerintah ini. Menurut  Sertu Erison Manihuruk selama pembagian sembako masih ditemukan banyak warga yang masih kurang patuh terhadap aturan Protokol Kesehatan. Sehingga perlu ketegasan, agar setiap warga yang menerima bantuan mematuhi prokes yakni menggunakan masker dan tetap menjaga jarak.

Bantuan ini diberikan pemerintah dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Semoga pembagian sembako untuk warga dapat bermanfaat dan tepat sasaran bagi keluarga yang tidak mampu di tengah masa pandemi Covid-19, kegiatan pemberian sembako ini dilaksanakan untuk meringankan beban warga masyarakat yang kurang mampu. Pandemi Covid-19 berdampak luas dan memukul ekonomi rakyat. Tentu saja mereka mengharapkan bantuan dari pemerintah yang disalurkan oleh pemerintah desa ini. Babinsa juga berharap semoga pandemi ini cepat berakhir, sehingga perekonomian masyarakat bisa kembali normal seperti semula, terang Babinsa Sertu Erison Manihuruk.

Warga penerima bantuan diharapkan dapat memanfaatkan bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga selama krisis pandemi saat ini, dengan bantuan yang berikan secara cash, pemerintah memiliki tujuan masyarakat penerima dapat berbelanja bahan pokok sesuai dengan kebutuhan rumah tangga mereka, lebih fleksibel, tutup Babinsa Sertu Erison Manihuruk.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved