Sabtu, 13 Agustus 2022

Dampingi Pembagian BLT-DD Dilakukan Oleh Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Diwilayah Binaan

Dampingi Pembagian BLT-DD Dilakukan Oleh Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Diwilayah Binaan


Simalungun  |  Semoga dengan adanya bantuan tersebut masyarakat ini dapat memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari di masa pandemi Covid-19 ini. Sampai dengan sekarang ini pemerintah masih tetap menghimbau masyarakat untuk melaksanakan prokes dalam rangka memerangi wabah virus corona atau covid-19. Kami menghimbau agar warga agar selalu menjaga kesehatan dan tetap terapkan prokes 5 M, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desaa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Handi Saputra turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendamping pembagian BLT Dana Desa bulan April, Mei, Juni sebesar Rp. 300.000 x 3 =Rp. 900.000 sebanyak 53 orang, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Bah Birong Ulu Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun, Sabtu (13/08/2022).

Pda pelaksanaan kegiatan pendamping pembagian BLT Dana Desa bulan April, Mei, Juni sebesar Rp. 300.000 x 3 =Rp. 900.000 sebanyak 53 orang tersebut turut serta dihadiri oleh, Pangulu Bah Birong Ulu, Babinsa Koramil 09/TB, PD Jorlang Hataran, PLD Nagori Bah Birong Ulu, Ketua Maujana Bah Birong Ulu, Gamot Se-Nagori Bah Birong Ulu dan Warga penerima BLT DD Nagori Bah Birong Ulu sebanyak 53 KPM.

Dengan turun kewilayahbinaan untuk melaksanakan kegitan Pendampingan Pembagian BLT (Bantuan Langsung Tunai), kehadirannya Babinsa dalam penyerahan BLT-DD Tahun 2022 tersebut adalah untuk ikut serta mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan kepada masyarakat yang berhak menerima, dalam hal ini seperti yang dilakukan Babinsa mendampingi pelaksanaan kegiatan pendampingan pembagian BLT-DD, pada kesempatan tersebut Babinsa dengan melaksanakan Pengawalan dan Pendampingan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada warga yang kurang mampu di Desa wilayah binaan.

Penyerahan atau penyaluran BLT yang diselenggarakan tersebut, pada kesempatan itu juga Babinsa menyampaikan kepada seluruh masyarakat yang telah menerima bantuan tersebut agar bantuan yang diterima dapat digunakan secara bijak dan seperlunya, semoga dengan adanya bantuan tersebut masyarakat kurang mampu yang ada di Desa binaan ini dapat memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari di masa pandemi Covid-19 ini,” pungkas Babinsa Serka Handi Saputra.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved