Breaking News

Bina Keharmonisan Melalui Komsos Dengan Warga Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Asahan  |  Dalam rangka untuk menjalin silaturahmi dan membangun keharmonisan bersama Masyarakat binaan, seperti halnya yang dilakukan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Supriono turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di Dusun 2 Desa Sei Kepayang Kanan bersama dengan warga masyarakat, Babinsa untuk menjalin hubungan tali silaturahmi yang baik dan Harmonis serta memberi himbauan untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan cara memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan agar terhindar dari Virus Covid-19, bersama dengan Bapak Joko, Bapak Rianto dan Saudara Ijal, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 2 Desa Sei Kepayang Kanan Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan, Jumat (19/08/2022).

Dengan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam rangka membicarakan tentang situasi Desa Binaan, dalam kesempatan tersebut Babinsa Serma Supriono menyampaikan tentang pentingnya mengikuti program pemerintah terkait pelaksanaan Vaksin Covid-19 yang saat diprioritaskan bagi Masyarakat, menyadari betul bahwa di masa pandemi covid 19 ini benar-benar merupakan masa yang sulit dalam tugasnya sebagai aparat teritorial. Selain tugas sehari-hari seperti biasanya sebagai Babinsa, kini tugas pokok semakin berat dengan adanya pandemi ini dengan adanya tugas himbauan, sosialisasi dan edukasi kepada warga tentang protokol kesehatan. Pendisiplinan kepada warga untuk melaksanakan gerakan 3M merupakan tantangan tersendiri bagi para Babinsa, ditengah sikap warga yang semakin berkurang kewaspadaannya terhadap pandemi covid 19.

Selain aktif di masyarakat, Babinsa Serma Supriono juga harus aktif menjalin koordinasi dan silaturahmi dengan perangkat Desa. Babinsa tampak berbincang-bincang dengan Masyarakat menjalin silaturahmi, Komsos Babinsa tersebut lebih spesifik membahas masalah penanganan covid 19 di wilayah, tentang protokol kesehatan dan gerakan 3 M Memakai/menggunakan masker, menjaga jarak dan Mencuci tangan. ”Sinergitas Tripides di masa pandemi covid 19 ini harus semakin solid, mengingat penanganan covid 19 ini membutuhkan kerjasama semua fihak, tidak bisa kerja sendiri-sendiri, untuk itu kita akan terus bagun suasana kebatina yang semakin erat dengan warga binaan,” kata Babinsa Serma Supriono.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN