Rabu, 10 Agustus 2022

Bersama Dengan 3 Pilar Pelaksanaan Penertiban KJA Didampingin Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Bersama Dengan 3 Pilar Pelaksanaan Penertiban KJA Didampingin Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) simalungun siap membantu penertiban kolam jaring apung (KJA) di wilayah Simalungun sekitarnya mulai tahun ini. Penertiban KJA ini merupakan program dari Satuan Tugas (Satgas)  untuk mengurangi pencemaran Danau Toba yang akan dijadikan Destinasi Wisata. Dalam hal ini sepeti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Girsang Sipangan Bolon jajaran Kodim 0207/Simalungun turut serta melaksanakan kegiatan Pendampingan Penertiban KJA di Nagori Sibaganding bersama dengan Pers Polsek Parapat Dan Satpol PP Kabupaten Simalungun dengan jumlah yang akan di bongkar 261 Petak, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Sibaganding Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun, Rabu (10/08/2022).

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Simalungun mengatakan penanganan KJA di Nagori Sibaganding mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat. P.Sijabat menegaskan peran pemerintah daerah dalam program tersebut hanya membantu Satuan Tugas untuk menertibkan KJA. “Sekarang kita siapkan pendataan Pemkab Simalungun kususnya Kecamatan Girsang Sipangan Bolon. Kita akan kurangi sebab menimbulkan pencemaran di danau toba, terangnya.

Pembersihan KJA tersebut sebagai bukti dukungan Pemkab Simalungun terhadap program pemerintah pusat dalam rangka pembenahan Danau Toba sebagai destinasi wisata nasional sehingga diharapkan Danau Toba bersih dari KJA (zero KJA), sekaligus mendukung Bandan Otorita Pariwisata Danau Toba.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved