Breaking News

Acara Pengukuhan JPM Habonaron Do Bona Dan FKUB Periode 2020-2025 Kab. Simalungun Dihadiri Dandim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han., turut serta menghadiri acara pengukuhan Jejaring Panca Mandala (JPM) Habonaron Do Bona dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Periode 2020-2025 Kabupaten Simalungun yang di kukuhkan oleh Bupati Simalungun Bapak Radiapoh H Sinaga, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Gedung MUI Jalan Asahan, Nagori Senio, Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun, Rabu (31/08/2022).

Kegiatan acara pengukuhan Jejaring Panca Mandala (JPM) Habonaron do Bona dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Periode 2020-2025 Kabupaten Simalungun tersebut turut serta dihadiri oleh, Bupati Simalungun Radiapoh H. Sinaga S.H.,MH., Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han., Ketua DPRD Kabupaten Simalungun Bapak Timbul Jaya Hamonangan Sibarani, SH., Kapolres Simalungun AKBP Ronald Fredy Cristian Sipayung SH,S.Ik, MH., Wakil Bupati Simalungun H. Zonny Waldi, S.Sos., M.M., Kepala kejaksaan negeri Simalungun Bapak. Bobby Sandri, Ketua Pengadilan Negeri Simalungun Dr. Nurnaningsih Amriani, SH.MH., Ketua MUI Simalungun H.Abdul Halim Lubis LC.SHi., Ketua pengadilan agama Simalungun Ibu. Sri Hartati, S.Hi.,MH., Kakan Kemenag Simalungun Dr. H Ahmad Sopiyan., Toko masyarakat kabupaten Simalungun Dr. Parlindungan Purba, SH.MM., Ketua JPM Habonaron do Bona kabupaten Simalungun periode 2020-2024 Dr. Corry Purba.,M.Si., Ketua FKUB Drs. H. Mhd Nurdin Panjaitan, Ma, dan beserta para tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut.

Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han., mengucapkan selamat kepada pengurus JPM Habonaron Do Bona dan FKUB Kabupaten Simalungun yang telah dikukuhkan pada hari ini, begitu pentingnya pekerjaan forum kerukunan umat beragama (FKUB) marilah kita bekerja sama untuk membangun tempat ibadah yang ada di Simalungun agar tidak adanya gesekkan dilapangan antar umat beragama, kami akan bekerja dengan baik demi kepentingan umat beragama yang ada di Simalungun, dengan di kukukan nya forum kerukunan umat beragama (FKUB) dapat menjalin silaturahmi antar Umat beragama yang ada di wilayah kabupaten Simalungun yang sangat luas, Kabupaten Simalungun memiliki Teritorial yang luas dan terdapat suku yang heterogen, demikian juga agama yang beragam, tentu ini tidak mudah bagaimana merekat dan merajut kebersamaan ini, terang Dandim.

Bupati Simalungun Bapak Radiapoh H Sinaga dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus JPM Habonaron Do Bona dan FKUB Kabupaten Simalungun yang telah dikukuhkan, dengan terbentuknya JPM Habonaron Do Bona dan FKUB di Kabupaten Simalungun bermakna saling berkolaborasi antar unsur dan perwakilan masyarakat sebagai upaya saling berkoordinasi dan berkomunikasi dan memperkuat Pembumian Ideologi Pancasila dan pembinaan dalam meciptakan kerukunan antar umat beragama di bumi Habonaron Do Bona.

Bupati berharap JPM Habonaron Do Bona dan FKUB dapat segera menyusun rencana program kerja terkait dengan pembinaan idiologi Pancasila dan pembinaan kerukunan umat beragama serta antara umat beragama di Kabupaten Simalungun. Para pendahulu telah memberikan teladan pada kita untuk merajut kebersamaan melalui Haroan Bolon, kerena Marharoan Bolon ini juga merupakan upaya kita bagaimana untuk memperet kebersamaan kita, “Saya bersama Forkopimda Simalungun mengharapkan kepada JPM Habonaron Do Bona dan FKUB menjadi wadah untuk mempererat silahturrahmi antar unsur di masyarakat, sekaligus mengantisipasi dan menyelesaikan persoalan yang timbul secara bijak dan pemikiran jernih yang akhirnya bermuara pada keharmonisan, ketertiban dan ketentraman di tengah-tengah masyarakat, terang Bupati.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN