Sabtu, 16 Juli 2022

Vaksinasi Ternak /Hewan Ternak Sapi Atau Vaksin PMK Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Vaksinasi Ternak /Hewan Ternak Sapi Atau Vaksin PMK Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Pemerintah melalui Kementerian Pertanian (Kementan) menggulirkan vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK) bagi hewan ternak di tanah air yang dimulai di Jawa Timur (Jatim). Untuk kebutuhan vaksinasi tersebut pemerintah telah mendatangkan vaksin PMK tahap pertama, pelaksanaan vaksinasi akan diprioritaskan bagi hewan sehat namun berada di wilayah zona merah atau zona tertular PMK, dalam hal ini seperti halnya yang dilakukan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Panei Tongah jajaran Kodim 0207/Simalungun Pelda P. Samosir dan Serda M. Pakpahan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan monitoring penyuntikan vaksinasi Ternak/Hewan ternak sapi atau Vaksin PMK, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Talun Kondot dan Nagori Simbolon Tengkoh Kecamatan Panombeian Kabupaten Simalungun, Sabtu (16/07/2022).

Dalam mengantisipasi kebutuhan hewan kurban dalam menghadapi Iduladha yang akan datang, Mentan mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyiapkan lebih kurang 1,7 juta hewan ternak dari daerah zona hijau atau yang tidak tertular PMK. Suplai kita dan prosesnya itu dijaga dengan baik oleh karantina, sebelum dia berangkat diperiksa, dia datang di satu tempat harus diperiksa,” pungkasnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Babinsa Pelda P. Samosir mengatakan Hewan yang difaksin di Nagori Talun Kondot : Nihil, untuk pemilik ternak belum bersedia di vaksin, Hewan yang difaksin di Nagori Simbolon Tengkoh : Nihil. Pada pelaksanaan kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Kadis Ketahanan Pangan Perikanan dan Peternakan an. Bapak Robet Pangaribuan beserta Tim Faksinator Hewan, Dr. Hewan Ibu Resna Siboro, Kabid Peternakan P. Lumban Tobing, Insiminator Ternak Kabupaten Simalungun Bapak Tumpratno, Pangulu Nagori Talun Kondot Bapak Carles Saragih dan Perangkat Desa serta Masyarakat setempat.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved