Selasa, 19 Juli 2022

Untuk Pengibar Bendera Merah Putih, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Latih Anggota Paskibraka

Untuk Pengibar Bendera Merah Putih, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Latih Anggota Paskibraka


Simalungun  |  Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-77, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Sidamanik jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Dino Wahyudi turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Melatih paskibra Siswa dan Siswi SMA Negeri 1 Dalam rangka HUT RI ke 77, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun, Selasa (19/07/2022).

Memasuki jelang peringatan 17 Agustus 2022 ke 77 tahun kegiatan menyambut 17 an di tiap-tiap daerah semakin di tingkatan dalam hal ini pasukan pengibar bendera (Paskib) terutama ke siswa siswi tingkat SMA. Dalam hal ini Babinsa dalam rangka pengibaran Bendera HUT RI ke 77 tgl 17 Agt 2022 di Kecamatan Sidamanik.

Dari pantauan dilapangan Siswa siswi tingkat SMA se Kecamatan Sidamanik Kabupaten Siamlungun antusias mengikuti PBB latihan baris berbaris Paskibraka lansung di komandoi oleh Babinsa Serda Dino Wahyudi.

Salah satu siswa sebagai pengibar bendera merah putih yang berlatih tiap hari semangat berlatih dan juga bila mendapat hukuman akibat kesalahan dalam baris berbaris kami tetap semangat untuk berlatih.

Adapun dilaksanakan kegiatan Melatih PBB & Pengertian tentang di siplin berbaris.agar para siswa/i. Bisa dapat memahami Disiplin dalam berbaris, disiplin di terapkan di sekolah.

Serda Dino Wahyudi mengatakan adapun dilaksanakan kegiatan latihan PBB untuk paskibraka agar tertanam rasa cinta tanah air di jiwa pelajar. Siswa-siswi dapat meningkatkan disiplin dan menimba ilmu tentang PBB dan dapat mengambil nilai positif dari kegiatan tersebut, serta bisa menerima hal ini dengan baik.,” kata Serda Dino Wahyudi.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved