Breaking News

Turun Langsung Kewilayah Binaan Cek Penyebaran Wabah Virus PMK Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Selain memeriksa kesehatan pada hewan ternak, juga diberikan penyuluhan secara teori terkait virus PMK kepada para peternak oleh Dinas Peternakan, kegiatan dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi penularan virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Tanah Jawa jajaran Kodim 0207/Simalungun Kopda Heri Suriawan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan tim Dinas Peternakan Kabupaten Simalungun mengecek Ternak warga dalam rangka kegiatan monitoring penyakit sapi PMK (penyakit mulut,kuku), dan melaksanakan kegiatan Monitoring PMK, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Maligas Bayu Kecamatan Huta Bayu Raja Kabupaten Simalungun, Kamis (14/07/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan mengecek Ternak warga dalam rangka kegiatan monitoring penyakit sapi PMK (penyakit mulut,kuku) tersebut, dalam pendampingannya, Babinsa Kopda Heri Suriawan mengatakan bahwa kepada pemilik hewan ternak, terutama sapi, mengimbau untuk terus berkoordinasi dengan pemerintah desa dan Babinsa serta mengikuti anjuran yang diberikan petugas Disperta. Termasuk melaporkan sejak dini jika ditemukan indikasi sapi terpapar virus PMK, terang Babinsa Kopda Heri Suriawan.

Salah satu cara pencegahan yang baik terhadap virus PMK itu tidak hanya memberikan makanan yang bagus untuk hewan ternak, tetapi juga faktor kandang yang harus memenuhi syarat. Sarana prasara seperti kandang untuk hewan ternak harus selalu dijaga kebersihannya. Karena itu, peternak diharapkan setiap pagi dan sore rajin membersihkan kotoran hewan yang ada di dalam kandang, tutup Babinsa Kopda Heri Suriawan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN