Selasa, 12 Juli 2022

Tingkatkan Kwalitas Kemampuan Siswa Siswi Anggota Paskibraka, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Latih PBB

Tingkatkan Kwalitas Kemampuan Siswa Siswi Anggota Paskibraka, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Latih PBB


Simalungun  |  Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-77, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2022 mendatang, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu J. Tondang turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan melatih Paskibra pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah Putih dari anak sekolah SMK 1 Jorlang Hantaran dalam rangka untuk dipersiapan pada Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke-77  Tahun 2022, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan SD PLUS Tiga Balata  Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun, Selasa (12/07/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu J. Tondang mengungkapkan untuk para Siswa yang terpilih mewakili dari sekolah-sekolah di Kabupaten SImalungun, Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme, sekaligus untuk membina para anggota Paskibraka agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik, dalam kegiatan ini Babinsa melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin, derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik nantinya pada saat pelaksanaan Hari Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2022.

Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran, terang Babinsa Sertu J. Tondang.

Lebih lanjut Babinsa Sertu J. Tondang mengatakan Peserta Paskibra yang terdiri dari siswa/siswi terbaik hasil seleksi yang dilakukan Koramil kepada para peserta. Tidak ketinggalan dua institusi aparat kewilayahan bersama-sama ikut melatih kesiapan para anggota Paskibra yang akan turut memeriahkan kemerdekaan RI ini dengan melatih kesiapan akhir Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah Putih. Para anggota Paskibra serius dalam menjalani latihan, agar hasil optimal. “Sudah menjadi pilihan dari sekian banyak siswa diseleksi dan ikut seleksi Paskibra”, kalian sebagai penentu suksesnya upacara bendera peringatan HUT 17 ini nanti, untuk itu tanamkan rasa kebanggaan dan jadikan ini sebuah kehormatan, karena tidak semua siswa bisa terpilih menjadi anggota Paskibra, papar Babinsa Sertu J. Tondang.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved