Senin, 25 Juli 2022

Tanamkan Disiplin, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Latih PBB Siswa’I SMP Negeri 1 Raya Kahaen Siapkan Upacara HUT RI Ke-77

Tanamkan Disiplin, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Latih PBB Siswa’I SMP Negeri 1 Raya Kahaen Siapkan Upacara HUT RI Ke-77


Simalungun  |  Sebagai ujung tombak dan garda terdepan TNI, khususnya TNI AD mempunyai tanggung jawab yang besar dalam rangka menumbuhkan sikap disiplin agar generasi muda memiliki karakter serta kebanggaan sebagai generasi penerus di waktu yang akan datang. Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel BIntara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 20/Raya Kahaen jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Samani turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Melatih Paskibra Siswa dan Siswi SMP Negeri 1 Raya Kahean dalam rangka penyiapan Upacara HUT RI Ke-77 Tahun 2022, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Upacara Kelurahan Sindar Raya Kecamatan Raya Kahean Kabupaten Simalungun, Senin (25/07/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Samani dengan melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Siswa dan Siswi SMP Negeri 1 Raya Kahean dalam rangka penyiapan Upacara HUT RI Ke-77 Tahun 2022. Babinsa mengatakan, pelatihan PBB selain untuk dipersiapkan menyambut HUT RI Ke-77 juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, rasa tanggung jawab dan dapat meningkatkan kedisiplinan yang tinggi, selain itu juga latihan PBB ini bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap murid tentang solidaritas sesama tim. “Pelatihan PBB ini diawali dengan memberikan teori kepada siswa-siswi kemudian dilanjutkan dengan materi praktek, agar siswa-siswi ini tertanam betul dibenaknya tentang kedisiplinan,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut juga, Babinsa Sertu Samani memberikan imbauan agar tetap mematuhi protokol Kesehatan yaitu wajib memakai Masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan melakukan pola hidup sehat terutama terhadap aktivitas sehari-hari agar tetap menjaga kesehatan tubuh, dengan makanan bergizi dan melakukan olah raga yang teratur. “Diharapkan baik tenaga pendidik maupun para siswa-siswi bisa menjadi contoh kepada masyarakat, dalam penegakan disiplin protokol Kesehatan,” terangnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved