Breaking News

Sukseskan HUT RI Ke-77, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Melatih Paskibra SMA Negeri 1 Ujung Padang


Simalungun  |  Pelatihan paskibraka ini dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2022. Para pasukan ini nantinya yang akan diterjunkan untuk mengibarkan bendera saat upacara kemerdekaan pada tingkat Kecamatan Ujung Padang. Dalam hal ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Bosar Maligas jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Temu turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pelatihan Paskibraka Siswa Siswi SMA-Negeri 1 Ujung Padang dalam rangka HUT RI ke-77 Tahun 2022, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan SMA-Negeri 1 Ujung Padang Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun, Selasa (26/07/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serma Temu memberikan pelatihan dan pembinaan kepada petugas pengibar bendera (Paskibra) di Kecamatan Ujung Padang, dalam kegiatan ini Babinsa Serma Temu melatih teori, praktik peraturan baris berbaris, dan disiplin, derap langkah yang semangat dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas.

Menurut Babinsa Serma Temu menjadi seorang paskibra tidaklah mudah dan penuh tanggung jawab. HUT ke-77 RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2022 ini merupakan waktu yang paling dinantikan para siswa-siswi yang tergabung dalam pasukan paskibra. “Kita berlatih dari pagi sampai dengan sore, semua peserta dalam kondisi yang baik meskipun cuaca di lapangan panas terik tapi semuanya tetap bersemangat,” ungkap Babinsa Serma Temu.

Sementara Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy S.B.,S.I.Pem., M.Han, melalui Danramil 07/Bosar Maligas menyampaikan kepada Babinsa yang telah dipilih dan dipercaya oleh satuan untuk melatih para siswa-siwi yang telah disiapkan. “Kepada siswa-siswi yang dipercaya mewakili sekolahnya untuk menjadi paskibra, laksanakan latihan dengan baik, penuh semangat dan jaga kesehatan, selain itu jangan lupa sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu berdoa,” kata Danramil.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN