Kamis, 21 Juli 2022

Serbuan Vaksinasi TNI Tuut Serta Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Serbuan Vaksinasi TNI Tuut Serta Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Pematang Siantar  |  Vaksinasi TNI ini sebagai lanjutan dari vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua yang dilaksanakan untuk vaksin dosis lII diselenggarakan kembali hari ini. Suntik vaksin sebagai serbuan vaksinasi yang diprogramkan TNI kepada masyarakat. Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Erison Manihuruk turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan monitoring wilayah dalam rangka pelaksanaan Vaksinasi (Jenis Pfizer) yang di selenggarakan oleh Serbuan Vaksinasi TNI bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Pematangsianatar untuk masyarakat umum, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di UPDT Puskesmas Kahean Kecamatan Siantar Utara Kota Pematangsiantar, Kamis (21/07/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Erison Manihuruk mengungkapkan “Kegiatan ini untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan vaksinasi kepada masyarakat yang dicanangkan oleh Pemerintah, dalam pelaksanaan vaksinasi dosis l dan II dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). Tahapan vaksinasi dosis 0,5 tahap pertama dan kedua diawali dengan pengisian formulir, screening dilakukan oleh dokter yang bertugas, pelaksanaan vaksin dan terakhir observasi selama 30 menit, terangnya.

Untuk tenaga Kesehatan Puskesmas Kahean 5 orang, untuk Pencapaian Vaksinasi : Sasaran : Tidak terbatas, Tercapai : 42 orang, Dosis ke I : 9 orang, Dosis ke II : 4 orang dan Dosis ke III : 29 orang.

Dijelaskan Babinsa Sertu Erison Manihuruk, Vaksinasi dosis pertama dan kedua serta ketiga yang digelar hari ini di Puskesmas Kahean Kecamatan Siantar Utara sudah disiapkan sebanyak 100 vial vaksin, diutamakan bagi warga yang sudah divaksin dosis pertama. “Walaupun sudah divaksin dosis l, ll dan lII diharapkan masyarakat tetap menerapkan Protokol Kesehatan dan melaksanakan 5M yakni Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci Tangan, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas,” kata Babinsa Sertu Erison Manihuruk.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved