Breaking News

Sarana Komsos Bersama Warga Himbau Protokol Kesehatan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Daalm rangka agar terjalinnya hubungan yang baik  antara Babinsa dengan masyarakat, pada kesempatan ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Kopda Suwandi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masayarakat desa binaan bersama Bapak Supriadi, Bapak Wagino dan Bapak R. Sitepu dengan Topik Pembicaraan memberikan himbauan kepada Masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan apabila bepergian keluar rumah agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan ,menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas guna mencegah penyebaran penularan virus Corona Covid 19, kegiaan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Pamatang Asilom Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun, Minggu (17/07/2022).

Dalam Komsosnya Babinsa Kopda Suwandi mengungkapkan Warung kopi merupakan tempat berkumpulnya masyarakat yang sedang membeli kopi, sehingga menjadi sasaran Babinsa dalam melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus untuk menghimbau warga masyarakat desa binaan untuk melaksanakan Vaksin. “Komsos ini bertujuan untuk menyosialisasikan tentang Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 kepada warga Desa binaan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya mengimbau warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan aktivitas di luar rumah yakni dengan selalu menggunakan masker. Dikatakan pencegahan penyebaran Covid-19 ini tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan belum melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan pemerintah. Karena itu, pencegahan penyebaran Covid-19 harus dimulai dari dalam diri masing-masing warga, dengan mengikuti protokol kesehatan.

Perlu terus dilakukan penyadaran kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak, hindari kerumunan warga, dan harus rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir. “Jika warga sudah menyadari, kami yakin pandemi ini akan cepat berlalu,” katanya.

 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN