Rabu, 27 Juli 2022

Sambut HUT RI Ke-77, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Latih Paskibra Tingkta Kecamatan Gunung Malela

Sambut HUT RI Ke-77, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Latih Paskibra Tingkta Kecamatan Gunung Malela


Simalungun  |  Untuk menjadi anggota Paskibraka, di tingkat Kecamatan tersebut harus melewati beberapa tahapan dalam seleksi. Materi latihan yang diberikan meliputi kedisiplinan dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan cara pengibaran bendera merah putih. Dalam hal ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Pelda Samsul Bahri dan Sertu Zulham Yutun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan melatih PBB (Peraturan Baris Berbari) kepada Siswa/i SMK Swasta Anak Bangsa dan Mts Islamiah Gajing dalam rangka Seleksi Paskibra HUT RI yang Ke-77 Tahun 2022 tingkat Kecamatan Gunung Malela, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Sepak Bola Nagori Dolok Malela Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun, Rabu (27/07/2022).

Dalam rangka persiapan HUT ke-77 RI, Babinsa Pelda Samsul Bahri dan Sertu Zulham Yutun melatih pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat Kecamatan Gunung Malela, setelah lolos seleksi dan terpilih, anggota Paskibraka diberikan latihan fisik dan pengetahuan tentang PBB, sehingga tumbuh mental yang kuat dan fisik yang prima. “Kami akan latih fisik dan pengetahuan tentang berbaris,” kata Babinsa Pelda Samsul Bahri.

Menjadi anggota Paskibraka merupakan bentuk jiwa nasionalisme dan patriotisme, dan semoga menjadi kebanggaan tersediri bagi anggota Paskibraka, dengan sekaligus memberikan arahan kepada para Siswa-Siswi yang terpilih menjadi Paskibraka dari Sekolah, yang ada di wilayah Kecamatan Gunung Malela, ini utusan dari berbagai Sekolah, yang ada di wilayah Kecamatan Gunung Malela, mengikuti pelatihan Paskibraka, dalam rangka menyambut Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77 pada Tahun 2022 mendatang.

Dalam melatih Siswa-Siswi yang telah terpilih untuk mewakili menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), pengibar bendera Merah Putih terlihat kompak. Mereka melaksanakan kegiatan latihan di Lapangan, kegiatan tersebut diikuti oleh para Siswa-Siswi perwakilan dari beberapa Sekolah, yang ada di wilayah Kecamatan Gunung Malela, tutup Babinsa Pelda Samsul Bahri.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved