Jumat, 08 Juli 2022

Sambangi Panti Asuhan, Koramil 01/SU Kodim 0207/Simalungun Berikan Batuan Sembako Untuk Anak Yatim Piatu

Sambangi Panti Asuhan, Koramil 01/SU Kodim 0207/Simalungun Berikan Batuan Sembako Untuk Anak Yatim Piatu


Pematang Siantar  |  Bantuan Sembako untuk anak-anak Yatim Piatu dari Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun kepada Panti Asuhan Putri Aisiyah yang diberikan kepada Ibu Wasnidar Pengurus Panti Asuhan Aisiyah, turut serta didampingi Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Hasmaruddin Batubara dengan melaksanakan Pendampingan Pemberian Bantuan Sembako dari Koramil 01/SU, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Perak Kelurahan Baru Kecamatan Siantar Utara Kota Pematang Siantar, Kamis (07/07/2022).

Adapun Bantuan Sembako yang diberikan berupa Beras, Minyak Goreng, Indomie dan Gula Pasir. Bantuan berupa Paket sembako sebagai bentuk kepedulian terhadap  sesama, terutama mereka yang membutuhkan uluran tangan dan perhatian yakni anak yatim piatu di Panti Asuhan, paket sembako kita salurkan memang untuk mereka yang sangat membutuhkan apa lagi dalam situasi pandemi Covid 19 dan kami meminta doanya semoga Corona Virus cepat berlalu.

Pada saat penyerahan bantuan sembako tersebut Babinsa Serda Hasmaruddin Batubara yang mewakili Danramil 01/Siantar Utara menyampaikan bahwa bantuan berupa sembako ini adalah salah satu bentuk kepedulian dari Koramil 01/Siantar Utara kepada anak-anak yatim/piatu. “”Hari ini kita melaksanakan kegiatan penyaluran bantuan yang mana bantuan ini berasal dari Koramil 01/Siantar Utara, jangan melihat dari berapa besar bantuan yang diberikan, melainkan dilihat dari bentuk kepedulian Koramil 01/Siantar Utara untuk membantu meringankan kebutuhan anak-anak yatim/piatu di wilayah Koramil 01/Siantar Utara, terutama saat ini kondisinya masih dalam suasana pandemi Covid-19”, ujarnya.

Lebih lanjut Babinsa Serda Hasmaruddin Batubara mengatakan salah satu bentuk kegiatan yang paling baik di lakukan adalah dengan berbagi kebahagiaan kepada sesama, khusus nya bagi warga kurang mampu atau pun anak anak yang berada di Panti Asuhan. Selain sebagai sarana untuk menjalin Komunikasi Sosial, kegiatan ini juga dapat memupuk rasa empati dan menumbuhkan rasa kasih sayang antar umat manusia, khusus nya ketika dapat berbagi sedikit kebahagiaan dengan mereka.

Dan karena hal tersebut Serda Hasmaruddin Batubara mendampingi kegiatan penyaluran Bantuan Sembako kepada seluruh anak anak yang berada di Panti Asuhan di wilayah Jalan Perak Kelurahan Baru Kecamatan Siantar Utara. Bantuan Sembako yang di salurkan pada hari ini di Panti Asuhan Aisiyah,  kegiatan penyaluran Bantuan Sembako ini merupakan moment berbagi berkah dan kebahagiaan kepada seluruh anak anak yang menghuni Panti Asuhan Aisiyah, kami salurkan pada hari ini di Panti Asuhan merupakan wujud peduli dan berbagi kasih dari Koramil 01/Siantar Utara kepada anak anak kami penghuni Panti Asuhan Aisiyah ini. Mudah mudahan Bantuan Sembako ini bisa bermanfaat khusus nya dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari hari, terang Babinsa Serda Hasmaruddin Batubara.

Sementara itu Ibu Wasnidar Pengurus Panti Asuhan Aisiyah menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0207/Simalungun kususnya Koramil 01/Siantar Utara yang sudah memberikan perhatian kepada pihaknya berupa paket sembako dan ia pun berjanji pihaknya terus berupaya menegakkan himbauan pemerintah agar pemutusan mata rantai penularan Corana Virus cepat berlalu, bagi anak anak penghuni Panti Asuhan Aisiyah, tentu nya sangat bersyukur sekaligus merasa senang dengan berkah yang di terima pada hari ini. “Saya sangat berterima kasih, Koramil 01/Siantar Utara yang sudah memberikan Bantuan Sembako di Panti Asuhan kami ini, ini tentu nya sangat bermanfaat bagi anak anak di Panti Asuhan kami ini untuk kebutuhan sehari hari, terang Ibu Wasnidar Pengurus Panti Asuhan Aisiyah.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved