Minggu, 24 Juli 2022

Perbaikan Parit Dan Bangun Lapangan Futsal Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Masyarakat

Perbaikan Parit Dan Bangun Lapangan Futsal Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Masyarakat


Simalungun  |  Wujud nyata positif Babinsa melalui Komunikasi Sosial terus dilakukan prajurit TNI khususnya Babinsa diwilayah binaan, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pane Tongah jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda M. Pakpahan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan menghadiri undangan Marharoan Bolon (Bergotong-royong) dalam rangka untuk Perbaikan parit dan pembersihan, perbaikan Lapangan Futsal diwilayah binaan bersama Masyarakat setempat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Huta Sidomulyo tepatnya di Nagori Rukun Mulyo Kecamatan Panombeian Pane Kabupaten Simalungun, Minggu (24/07/2022).

Dalam rangka melaksanakan gotong royong bersama warga membangun sarana olahraga berupa lapangan futsal. Olahraga Futsal merupakan olahraga yang sangat digemari banyak kalangan baik anak-anak, remaja, pemuda dan bahkan orang tua sekalipun. Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Serda M. Pakpahan juga mengerahkan warga supaya bergotong-royang dan saling bahu-membahu untuk membangun lapangan yang fungsinya dapat dimanfaatkan oleh seluruh warga.

Babinsa Serda M. Pakpahan menjelaskan Setelah jadi lapangan ini, warga dapat memanfaatkannya untuk menjaga kesehatan, berlatih dan sebagai sarana menjaga kerukunan antar masyarakat, Kegiatan ini bertujuan Selain untuk membangun soliditas yang kokoh antara prajurit TNI dan masyarakat, para Babinsa juga memotifasi para pemuda agar aktif melakukan kegiatan positif sehingga dapat menghindari hidup yang menyimpang seperti penyalagunaan narkoba, mabuk mabukan , judi dan penyakit masyarakat lainnya.

DItempat terpisah Danramil menyampaikan “Tujuan pembuatan lapangan futsal ini adalah untuk menyalurkan bakat atau hobby bagi warga atau pemuda pemudi sekitar Nagori Rukun Mulyo Kecamatan Panombeian Pane sehingga memiliki kegiatan yang menunjang secara positif dan juga sebagai sarana untuk mencari bibit pemain yang handal baik di tingkat Desa Kecamatan maupun Kabupaten,”pungkas Danramil.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved