Breaking News

Penyerahan BLT-DD Kerumah Warga Binaan Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Yang menarik dari pembagian dana bantuan tersebut tidak seperti penyaluran yang umumnya terjadi, dimana warga penerima manfaat dikumpulkan disuatu tempat namun dalam penyaluran kali ini warga cukup tinggal dirumah dan dananya langsung diantar petugas Babinsa serta perangkat desa ke rumah masing-masing. Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel BIntara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Sidamanik jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Dino Wahyudi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan pemberian BLT di Rumah Ibu Faridah yang lagi Sakit, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Birong Ulu Manriah Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun, Sabtu (09/07/2022).

Penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun anggaran 2022, Babinsa Serda Dino Wahyudi mengatakan bahwa penyerahan bantuan secara door to door agar pihak pemberi maupun penerima mematuhi protokol kesehatan, dan ini patut dicontoh. “Disamping itu pemberian bantuan dilaksanakan dengan diantar ke rumah warga, tujuannya agar bantuan tersebut tepat sasaran.” Terang Babinsa Serda Dino Wahyudi.

Ditempat terpisah Danramil menyatakan bahwa dirinya telah memerintahkan anggotanya yaitu petugas Babinsa untuk mengawal dan mengamankan kegiatan penyaluran BLT DD kepada masyarakat penerima manfaat. Saya sarankan pembagiannya agar diantar langsung saja kerumah, guna menghindari terjadinya kerumunan,” ujarnya.

Bersama petugas Babinsa Serda Dino Wahyudi dan perangkat Desa binaan langsung mendatangi rumah warga penerima manfaat dan menyerahkan dana BLT DD tanpa ada potongan sama sekali. Senyum gembira nampak dari warga penerima manfaat mendapat bantuan pemerintah apalagi kali ini tidak perlu repot harus mengantri dan pada saat ini Ibu Faridah yang lagi Sakit, terang Babinsa.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN