Jumat, 01 Juli 2022

Panen Raya Padi Di Simpangan Bolon, Dandim 0207/Simalungun Turut Serta Menghadirinya

Panen Raya Padi Di Simpangan Bolon, Dandim 0207/Simalungun Turut Serta Menghadirinya


Simalungun  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, S.I.P., bersama dengan Bupati Simalungun Radiapo H Sinaga SH. MH, turut serta menghadiri kegiatan Panen Raya Padi Sawah, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Simpangan Bolon Kelurahan Huta Bayu Kecamatan Huta Bayu Raja Kabupaten Simalungun, Jumat (01/07/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan Panen Raya Padi Sawah tersebut turut serta dihadiri oleh, Bupati Simalungun Bapak Radiapo H Sinaga SH. MH, Sekda Kabupaten Simalungun Bapak Drs Esron Sinaga MSI., Dandim 0207/Simalungun Lekol Inf Rouly Souhoka, S.I.P., Anggota DPRD Kabupaten Simalungun Bapak Benfri Sinagga, Kanit Sabara AKP Darma O, Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikura Propinsi Sumut Bapak Baharudin Siregar, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Simalungun Bapak Ruslan Sitepu, Kapuskes Rajamaligas Bapak Jhon Filber Simanjuntak, Camat Hutabayu Raja Bapak Ferri Risdonni Sinaga SH.MH, Seluruh Pangulu Sekecamatan Hutabayu Raja, Koordinator Penyuluh Kecamatan Hutabayu Raja Bapak Jambrut Dimsam, Ketua Karang Taruna Kecamatan Hutabayu Raja Jefri Gultom. SH dan para Gamot Sekecamatan Hutabayu Raja.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0207/Simalungun menuturkan bahwa kehadirannya bersama Bupati Simalungun dan Forkopimda pada kegiatan itu merupakan salah satu bentuk apresiasi kepada petani di Desa setempat. Kodim 0207/Simalungun terus mendukung Pemda untuk terus mendorong sektor pertanian (Agrobisnis) sebagai salah satu faktor penunjang perekonomian di Kabupaten Simalungun, sehingga perekonomian masyarakat bisa bertahan di tengah-tengah Pandemi Covid-19. Selain itu, kehadiran Forkopimda juga untuk memberikan motivasi kepada masyarakat untuk terus meningkatkan hasil-hasil pertanian.

Dandim menyebutkan, suatu metode pertanian dengan cara memberikan percontohan kepada petani agar bisa melihat, mempratekkan dan membuktikan terhadap objek yang didemontrasikan. “Dengan cara ini diharapkan dapat menghasilkan panen yang maksimal dan lebih meningkat dari sebelumnya,” ungkap Dandim.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan upaya untuk memberikan motivasi kepada petani dalam rangka meningkatkan hasil panen padinya. “Nantinya kami akan lebih meningkatkan sinergitas lebih solid lagi antara TNI dan masyarakat khususnya kelompok tani, sehingga bisa meningkatkan hasil produksi padi terutama di wilayah Kabupaten Simalungun,” tutup Dandim.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved