Rabu, 20 Juli 2022

Membuat Website Dengan Sosialisasi Sistem Informasi Administrasi Kependudukan Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Membuat Website Dengan Sosialisasi Sistem Informasi Administrasi Kependudukan Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Dengan adanya website desa diharapkan mampu menunjang pelayanan di desa, seperti aplikasi penyusunan e-Proposal, e-Siskamling, e-Perpustakaan, e-Commerce, agenda desa hingga publikasi kegiatan desa. Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Abdullah turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi sistem informasi layanan administrasi kependudukan dengan membuat website, kegiatan tersebut yang di laksanakan bertempat di Kelurahan Dalig Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Rabu (20/07/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan sosialisasi sistem informasi layanan administrasi kependudukan dengan membuat website tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Raya yang diwakili Sekcam Ibu Fasma Damanik, Lurah Dalig Raya Jufri S Banurea, Babinkmtibmas Aipda Jhony S Purba, PPL Dalig Raya Ibu Kristinawani Saragih, Bides Dalig Raya Ibu Rio Saragih dan Para Kepala Lingkungan Dalig Raya.

Pihaknya sengaja menghadirkan materi pelatihan jurnalistik karena admin desa kerap kebingungan untuk mengisi website desa, terutama soal pemberitaan desa. “Website itu kan tidak hanya satu arah, tapi dua arah. Karena ada partisipasi dari masyarakat, makanya kami menyiapkan beberapa aplikasi berbasis Android untuk memudahkan komunikasi pemerintah desa dengan masyarakatnya,” terangnya.

Beliau mengaku, acara ini sangat bermanfaat bagi desa-desa yang dalam penyelenggarannya harus transparan dan terbuka kepada public, ini berharap dengan diadakan acara ini mudah-mudahan desa bisa memaparkan hasil kerja, program dan lainnya. Karena di era transparansi ini semua kegiatan pemerintah, termasuk desa harus dipublikasi, terangnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved