Selasa, 26 Juli 2022

Melalui Komsos, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Himbau Masyarakat Ikut Vaksin Covid-19 Dan Patuhi Protokol Kesehatan

Melalui Komsos, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Himbau Masyarakat Ikut Vaksin Covid-19 Dan Patuhi Protokol Kesehatan


Pematang Siantar  |  Lewat Komunikasi Sosial para Babinsa mensosialisasikan pentingnya mendapatkan dosis vaksinasi dan mematuhi protokol kesehatan demi pencegahan terpapar virus Covid-19. Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Siantar Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu W. Sijabat turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga Masyarakat dengan menghimbau warga agar melaksanakan vaksin dan bersama sama menegakan disiplin Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Tong Marimbun Kecamatan Siantar Marimbun Kota Pematang Siantar, Selasa (26/07/2022).

Melalui metode Komunikasi Sosial (Komsos) Babinsa Sertu W. Sijabat himbau warga yang belum mendapatkan dosis vaksin Covid-19 agar segera melaksanakan Vaksinasi, kali ini Babinsa menyambangi warga Masyarakat saya harapkan warga yang belum vaksin agar segera vaksin dan tetap melaksanakan protokol kesehatan guna memutus mata rantai covid-19, Babinsa juga meminta kesadaran warga masyarakat agar tetap mentaati peraturan pemerintah dan mendukung percepatan covid-19.

Sementara itu Danramil ditempat terpisah menyampaikan bahwa kegiatan Komsos merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan warga masyarakat di wilayahnya, dengan harapan dapat mempererat hubungan TNI dan masyarakat. “Kegiatan Komsos ini mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada warga binaannya dan dengan seringnya bertatap muka secara langsung akan mempererat hubungan Babinsa dengan warga, sehingga kemanunggalan TNI dengan masyarakat akan tetap terjaga, sebagai seorang pembina, Babinsa diharapkan bisa menyampaikan informasi atau anjuran pemerintah, terutama dimasa pandemi ini. Seorang Babinsa dituntun untuk selalu menghimbau masyarakat agar mematuhi aturan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah”, ujar Danramil.

Danramil juga menghimbau warga agar tetap disiplin menerapkan prokes dan mengajak warga yang belum melaksanakan vaksinasi 1,2 maupun Booster untuk melaksanakan vaksinasi.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved