Breaking News

Lomba Tari Tingkat Remaja/SMP Se-Kecamatan Ujung Padang Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Dalam rangka untuk upaya menjaga kelestarian budaya dilakukan perlombaan-perlombaan Tari Daerah yang ada diwilayah binaan, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Bosar Maligas jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Temu turun kewilayah binaan untuk turut serta menghadiri undangan acara Lomba Tari Tingkat Remaja/SMP Se-Kecamatan Ujung Padang, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Nagara Bhakti Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun, Rabu (13/07/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan menghadiri undangan acara Lomba Tari Tingkat Remaja/SMP Se-Kecamatan Ujung Padang tersebut turut serta dihadiri oleh, Ketua TP. PKK Kabupaten Simalungun Ibu Ratna Wati Sidabutar beserta rombongan, Camat Ujung Padang Bapak H. Manaon Siregar S.Pdi, M.Si., Kepala KUA Ujung Padang Bapak Usman S. Ag., Lurah/Pangulu Se-Kecamatan Ujung Padang, Bhabinkamtibmas Aipda Surya Admaja, Seluruh Ibu-ibu PKK Kecamatan Ujung Padang, Tokoh masyarakat Ujung Padang Bapak H. Budi Hariyanto Dalimunthe S.E. M. Si dan Tokoh Pemuda Ujung Padang Bapak Adaman Manik.

Dalam pelaksanaan kegiatan dalam rangka Kegiatan Lomba Tari tingkat Remaja/SMP tersebut, pada kesempatan tersebut Babinsa Serma Temu mengatakan tak hanya sekedar menumbuhkan kreativitas pelajar dibidang olah tubuh, salah satu tujuan lomba tari kreasi yakni melestarikan kebudayaan tradisional Indonesia. Untuk menumbuhkan minat peserta, lomba seni tari tradisional dikolaborasikan dengan sentuhan mix modern. “Melestarikan kesenian tradisional dikalangan remaja saat ini tidaklah mudah. Kesenian tradisional seringkali dianggap kuno dan tidak menarik. Karenanya pada perlombaan kali ini, disini peserta diberi kebebasan untuk menciptakan tari kreasi dari kolaborasi keduanya, terangnya.

Berbicara budaya, menurut Babinsa Serma Temu, masyarakat khususnya remaja mulai kehilangan semangat untuk turut melestarikan budaya yang sudah ada, titengah perkembangan teknologi informasi sekarang ini, minat dan kebiasaan masyarakat mengalami pergeseran. “Karenanya diperlukan upaya untuk bisa mengembangkan, atau minimal menjaga kelestarian yang sudah ada, ucapnya.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN