Breaking News

Latih PBB Pada Masa Orientasi (Mos) Siswa SMK Swasta GKPS Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Pematang Siantar  |  Pelatihan PBB dan Wasbang bagi siswa SMK Swasta GKPS ini merupakan ajang orientasi dan adaptasi bagi para siswa-siswi terhadap lingungan sekolah disini. Babinsa mendapat kepercayaan dari pihak sekolah untuk memberikan materi PBB dan Wawasan Kebangsaan, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Supriadin, Serka B Panjaitan, Serka R Sinurat turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Oriantasi SMK Swasta GKPS dalam rangka pelatihan baris berbaris dan pembentukan di siplin bagi para siswa siswi di SMK Gkps, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Renvile Kelurahan Merdeka Kecamatan Siantar Utara Kota Pematang Siantar, Senin (11/07/2022).

Siswa/i baru mengikuti kegiatan pembekalan dan pelatihan Peraturan Baris-Berbaris dalam Masa Orientasi Siswa (MOS), dalam kegiatan tersebut, bertindak sebagai pelatih yakni Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serka Supriadin, Serka B Panjaitan, Serka R Sinurat, kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak sekolah SMK Swasta GKPS.

Disampaikan oleh Babinsa, materi yang diberikan dalam kegiatan tersebut diantaranya latihan penghormatan, jalan ditempat, hadap kanan, hadap kiri dan lain-lain. "Sebelum melaksanakan kegiatan, terlebih dahulu kami menggunakan peragaan sebagai contoh gerakan kepada siswa/i, sehingga mereka dapat mudah mengikuti setiap gerakan yang diberikan," terang Babinsa Serka Supriadin.

Lebih lanjut Babinsa Serka Supriadin juga mengatakan, siswa/i sangat bersemangat dalam mengikuti kegiatan tersebut, terlihat dari antusiasnya, sehingga dengan cepat para peserta mengikuti setiap gerakan yang diberikan, jelas Babinsa Serka Supriadin saat berikan materi PBB.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN