Sabtu, 23 Juli 2022

Laksanakan Gotong-royong Timbun Jalan Berlubang Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Laksanakan Gotong-royong Timbun Jalan Berlubang Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Kegiatan ini dilaksanakan babinsa untuk menghindari dan menjaga setiap irang yg melewati jalan berlubang tersebut agar aman selamat sampai tujuan. Lubang yang dalam yang terdapat ditengah tengah jalan tersebut ditutup dengan cara disemen, agar semua masyarakat aman saat melintasi jalan tersebut kedepannya. Dengan kegiatan ini juga menjalin hubungan yang baik antara babinsa dengan masyarakat agar terciptanya komunikasi dua arah yang menyambung untuk memudahkan koordinasi berikutnya.

Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Komandan Koramil (Danramil) 17/Sidamanik Lettu Chb. Khairul Anwar Simatupang beserta 9 orang Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Sidamanik jajaran Kodim 0207/Simalungun turut serta melaksanakan kegiatan pembenahan jalan masuk menuju Bukit Indah Sipolha dalam rangka mendukung kegiatan pertandingan menembak PERBAKIN, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Sipolha Horison Kecamatan Pamatang Sidamanik Kabupaten Simalungun, Sabtu (23/07/2022).

Dengan melaksanakan kegiatan kerja bakti gotong royong membersihkan jalan serta menutup lubang-lubang di jalan umum menggunakan material Batu dan tanah, Danramil dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidak lepas dari kegiatan teritorial yang menjadi tugas dan tanggung jawab seorang aparat di Desa Binaannya. Babinsa dituntut untuk selalu bersinergi dengan pemerintahan desa maupun warga masyarakat,” tutur Lettu Chb. Khairul Anwar Simatupang.

Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan perangkat Desa atau Kelurahan, menurutnya gotong royong ini juga menunjukkan wujud kepedulian Babinsa. Juga salah satu cara berkomunikasi dengan warga di tempat binaan, tutup Lettu Chb. Khairul Anwar Simatupang.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved