Rabu, 20 Juli 2022

Korem 022/PT Terima Ceramah Bintal Umum dan Mental Idiologi Kejuangan Dari Bintaldam I/BB

 Korem 022/PT Terima Ceramah Bintal Umum dan Mental Idiologi Kejuangan Dari Bintaldam  I/BB


Pematangsiantar - Korem 022/Pantai Timur dan Satdisjan wilayah Korem 022/PT menerima penyuluhan Bintal Umum dari Bintaldam I/BB bertempat di Aula Pantai Timur Makorem 022/PT Jl. Asahan Km 3,5  Kecamatan siantar Kabupaten Simalungun, Sumut, Rabu (20/07/2022).

Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief S.I.P dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasrem 022/PT Letkol Inf Timbul M.P. Manurung, S.E dalam sambutannya mengatakan Pembinaan mental merupakan bagian integral dari pembinaan prajurit yang meliputi tiga unsur pokok, yaitu fisik (jasmani), intelektual dan mental. Ketiga unsur yang ini harus dibina secara serasi, selaras dan seimbang, karena urjensi Bintal bagi prajurit maupun Pegawai Negeri Sipil merupakan keniscayaan yang tidak dapat ditawar lagi. Mental merupakan motor penggerak sikap dan perilaku prajurit maupun Pegawai Negeri Sipil dalam melaksanakan tugas. Jika mentalnya baik maka baik pula kepribadiannya, bila mentalnya rusak maka sikap perilakunya pun sebaliknya.

Untuk itulah, Pembinaan Mental sangat diperlukan dan merupakan salah satu upaya satuan untuk mencegah dan mengurangi pelanggaran di satuan. Apalagi saat ini kita ketahui bersama kemajuan perkembangan ilmu pengetahuan saat ini terutama di bidang teknologi informasi telah mempengaruhi pola kehidupan masyarakat termasuk prajurit, PNS maupun keluarganya, sehingga dapat mendorong terjadinya pelanggaran, sementara realitas dilapangan membuktikan masih ada personel yang melakukan pelanggaran disiplin maupun pelanggaran hukum.


Oleh karena itu, saya memberikan apresiasi dan menyambut baik kegiatan ceramah Pembinaan Mental Umum dan Mental Ideologi Kejuangan ini, karena  kegiatan ini sangat tepat dihadapkan pada tugas pokok kita ke depan yang akan semakin berat dan kompleks.

Saya berharap, dengan diberikannya pembinaan mental ini dapat membangkitkan kesadaran para anggota akan pentingnya sikap dan mental yang tangguh dalam pelaksanaan tugas ke depan, karena dengan semangat kerja yang dilandasi  mental rohani, mental ideologi kejuangan dan mental psikis yang tangguh akan mampu mengoptimalkan pencapaian tugas pokok yang kita emban.

Karena kita yakini bersama dari jiwa yang baik akan lahir prilaku yang baik, yang pada akhirnya  akan menghasilkan kebaikan dan kebahagiaan pada seluruh kehidupan anggota baik lahir dan bathin, sehingga para prajurit dan Pegawai Negeri Sipil dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan penuh keiklasan serta tidak melakukan pelanggaran.

Akhirnya, saya minta kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil agar mengikuti acara ini dengan sebaik-baiknya. Manfaatkan waktu yang singkat dengan seefektif mungkin serta ciptakan suasana komunikatif dengan menanyakan apabila ada hal-hal yang belum dipahami, sehingga sasaran yang diharapkan dapat terlaksana dengan baik.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Letkol CAJ Lusak Andrewus M.  butar2 MTH, Kasrem 022/PT Letkol Inf Timbul M.P. Manurung, S.E, Para Kasatdisjan Rem 022/PT, para Kasi Korem 022/PT , Perwira, Bintara, PNS dan Persit KCK Koorcab Rem 022/PT.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved