Senin, 25 Juli 2022

Korem 022/Pantai Timur Rutin Gelar Upacara Bendera Merah Putih Tiap Hari Senin

Korem 022/Pantai Timur Rutin Gelar Upacara Bendera Merah Putih Tiap Hari Senin


Pematang Siantar  |  Upacara bendera merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan setiap Senin pagi oleh Anggota Korem 022/Pantai Timur, Upacara bendera ini dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para pahlawan. Selain itu, juga bertujuan menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Sumpah prajurit dan Delapan Wajib TNI, kegiatan Upacara Bendera Merah Putih tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Makorem, Jalan Asahan Km. 3,5 Nagori Siantar Estate Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Senin (25/07/2022).


Kepala Seksi Personel Korem 022/Pantai Timur Mayor Caj Bengkel Barus, S.Pd, mewakili Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., pada pelaksanaan upacara bendera bertindak sebagai inspektur upacara, beliau mengatakan Upacara Bendera memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan Prajurit dan ASN TNI Makorem 022/PT akan jasa-jasa pahlawan dan heroisme perjuangan para generasi pendahulu. Di samping itu juga sebagai sarana Komando guna memberikan informasi satuan agar para anggota selalu siap setiap saat dalam tugas pengabdiannya sebagai satuan territorial, terang Mayor Caj Bengkel Barus, S.Pd.

Pada kesempatan tersebut Mayor Caj Bengkel Barus, S.Pd, membacakan amanat tertulis Danrem 022/PT sebagai penekanannya kepada Personel Korem 022/PT mengatakan, Pertama.  Optimalkan pelaksanaan tugas guna mendukung keberhasilan tugas pokok satuan, sehingga dituntut kepedulian para pimpinan serta profesionalisme Prajurit dan PNS. Seberat apapun tugas yang dihadapi dapat diselesaikan dengan baik dan akan mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Kedua. Hindari dan jauhi segala bentuk pelanggaran, karena pelanggaran yang kalian lakukan merupakan perbuatan yang sangat merugikan dan akan berdampak tidak baik terhadap citra satuan, khususnya citra Korem 022/PT di mata masyarakat.


Oleh karena itu, tingkatkan pelaksanaan tugas pada Semester II ini dan jadikan sebagai momentum untuk melakukan evaluasi dan mawas diri serta bertekad untuk bekerja lebih baik lagi, kemudian antisipasi terjadinya pelanggaran hukum dan tata tertib yang dapat mengganggu kinerja satuan. Namun demikian, apabila masih ada oknum Prajurit maupun PNS yang melakukan pelanggaran, saya minta agar ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku, sehingga dapat menimbulkan efek jera dan membuktikan tidak satupun prajurit yang kebal hukum dan siapa saja bersalah tetap dihukum sesuai dengan tingkat pelanggarannya.


Ketiga. Berkaitan dengan pengamanan pangkalan. Pada kesempatan ini saya mengingatkan kepada seluruh personel Korem 022/PT, agar memeriksa instalasi listrik di rumah masing-masing, kantor, terlebih lagi bagi personel yang menempati  rumah dinas yang telah berusia puluhan tahun. Oleh karena itu, laksanakan pengecekan dan pembenahan terhadap instalasi listrik, waspadai sambungan instalasi listrik ilegal di sekitar kantor, asrama, hindari penambahan sambungan instalasi listrik pada titik tertentu yang mengakibatkan kelebihan beban serta matikan aliran listrik jika akan meninggalkan ruangan kantor, mess/asrama. Pelaksanaan upacara bendera dilaksanakan dengan khidmad.

Pada pelaksanaan Upacara tersebut turut serta dihadiri oleh Para Kasi Rem 022/PT, Para Dankasadisjan Jajaran Korem 022/PT, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 022/PT.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved