Breaking News

Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Upacara Bendera Merah Putih


Simalungun  |  Komando Distrik Milter (Kodim) 0207/Simalungun melaksanakan upacara bendera mingguan yang rutin digelar setiap hari Senin, Upacara bendera kali ini yang  bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Mayor Arm Ironi E. Tampubolon (Danramil 06/PDG). sedangkan Komandan Upacara (Danup) Kapten Inf Dariantoni Sembiring (Danramil 15/DP) dan selaku Perwira Upacara Kapten Inf Totok Ragil Saputro ( Pasiops Dim 0207/Sml ) yang diikuti seluruh 300 Personil dan PNS Jajaran Kodim 0207/Sml yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Upacara Koramil 08/Bangun Jalan Asahan Km 5,5  Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Senin (04/07/2022).

Upacara bendera mingguan ini jangan hanya dijadikan sekedar rutinitas yang biasa, namun harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme kita, melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para pahlawan kusuma bangsa, “terang Pasiops usai upacara.

Upacara pengibaran bendera dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan dan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit. Upacara terlaksana dengan tertib dan hikmat.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN