Breaking News

Kegiatan Pendampingan Vaksin Covid-19 Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Demi mensukseskan program pemerintah dalam vaksinasi nasional untuk mencegah menyebarnya virus Covid -19 babinsa aktif mendampingi disetiap kegiatan vaksinasi baik kepada masyarakat, kegiatan tersebut bertujuan agar masyarakat merasa aman dan nyaman saat melakukan aktifitasnya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Balimbingan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Dwiono turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan monitoring pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Dolok Sinumbah Kecamatan Huta Bayu Raja Kabupaten Simalungun, Selasa (19/07/2022).

Pada proses pelaksanaan kegiatan Vaksinasi terhadap warga Masyarakat Desa binaan tersebut, untuk Jumlah yang terdaftar : 140 orang, Vaksin dosis III = 144 orang dan Vaksin Booster Pfizer TNI Dosis (III) : 24 vial. Adapun tenaga Vaksinator dari Puskesmas Raja Maligas berjumlah 6 Orang : Kapus Raja Maligas Bapak JP Simanjuntak, Bapak Riyan, Bapak Nanda, Bapak Ganda Situmorang, Ibu Hotma Hutabarat dan Ibu R Gultom.

Untuk proses pelaksanan kegiatan tersebut untuk Meja 1 Pendaftaran, Meja 2 Screning/Riwayat Penyakit, Meja 3 Penyuntikan Vaksin dan Meja 4 Pencatatan. Dalam pendampingan pelaksanaan monitoring pelaksanaan Vaksinasi kepada masyarakat wilayah binaan tersebut dengan mendampingi vaksinasi, Babinsa mengatakan pada pelaksanaan vaksinasi kali ini di lakukan oleh tim kesehatan dari Puskesmas sebelum pelaksanaan vaksinasi terlebih dahulu melakukan beberapa hal terhadap para peserta vaksin di antaranya, pendaftaran, screening, vaksin dan observasi.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Manager PTPN IV Bapak Syafrudin, Kapus Raja Maligas Bapak JP Simanjuntak, Pangulu Dosin Bapak Rijal Panjaitan, Babinsa Koramil 10/TJ Serda Dwiono, Staf PTPN IV dan Perangkat Nagori Dosin.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN