Sabtu, 09 Juli 2022

Kegiatan Gotong Royong Masyarakat Pembenahan Destinasi Tempat Wisata Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Masyarakat

Kegiatan Gotong Royong Masyarakat Pembenahan Destinasi Tempat Wisata Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Masyarakat


Simalungun  |  Sejarah perjuangan Bangsa Indonesia sejak sebelum kemerdekaan telah menempatkan semangat kebersamaan dan kegotongroyongan sebagai salah satu titik sentral dalam mewujudkan keberhasilan memerdekakan Bangsa Indonesia dari tangan penjajah. Akibat perkembangan zaman dan krisis multi dimensional yang berkepanjangan telah menimbulkan berbagai perubahan sosial dan perubahan prilaku dikalangan warga masyarakat yang cenderung menimbulkan kersahan dan kerawanan, seperti anarki atau pengerusakan terhadap fasilitasi umum yang dibangun oleh pemerintah. Terjadinya konflik horizontal dan kerusuhan dibeberapa daerah di Indonesia merupakan salah satu indikasimenurunnya semangat kebersamaan dan kekeluargaan yang berimplikasi terhadap tingkat kohesi dan integrasi sosial di kalangan masyarakat.

Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Binatara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Dolok Pardamean jajaran Kodim 0207/Simalungun Praka F. Sihaloho turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong-royong bersama masyarakat dalam pembenahan daerah destinasi wisata Bukit Indah Simarjarunjung guna memberikan kenyamanan kepada para pengunjung wisata diwilayah binaan tersebut, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Parik Sabungan Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Sabtu (09/07/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Praka F. Sihaloho mengungkapkan dalam rangka memperkuat Integrasi sosial, Integrasi bangsa dan dalam upaya memperkokoh keutuhan NKRI supaya tetap kokoh dan makin kuat melalui pendayagunaan nilai – nilai gotong royong yang telah tumbuh, berkembang dan mengakar dalam kehidupan masyarakat kita sebagai bagian dari nilai budaya bangsa perlu menggelorakan kembali semangat kegotongroyongan dan keswadayaan masyarakat melalui Gotong Royong bersama Masyarakat binaan, terang Babinsa Praka F. Sihaloho.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved