Sabtu, 23 Juli 2022

Jelang Seleksi Paskibra, Siswa-siswi Ikuti Pelatihan PBB Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Jelang Seleksi Paskibra, Siswa-siswi Ikuti Pelatihan PBB Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Menjelang seleksi Paskibra di tingkat Kabupaten, mengikuti pelatihan peraturan baris-berbaris sekolah masing-masing yang diseleksi dan dilatih oleh Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun diwilayah binaan, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Bosar Maligas jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Temu turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan pelatihan PASKIB Siswa Siswi SMA-N 1 Ujung Padang dalam rangka Hari Ulang Tahun RI ke-77 Tahun 2022, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan SMA Negeri 1 Ujung Padang Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun, Sabtu (23/07/2022).

Kegiatan tersebut dibimbing langsung oleh Serma Temu dan diikuti siswa-siswi, Babinsa Serma Temu saat dikonfirmasi mengatakan, adanya latihan PBB yang sedang dilaksanakan meliputi dasar PBB, Gerakan di tempat, Gerakan perubahan arah dan Gerakan berjalan juga diselipkan materi Wawasan Kebangsaan. “Melalui kegiatan ini bisa menambah wawasan bagi seluruh siswa-siswi untuk meningkat pengetahuan tentang PBB, selain itu dengan latihan ini juga dapat menjadi siswa-siswi yang disiplin dan dapat menjadi teladan serta mempunyai wawasan kebangsaan yang lebih baik,”tuturnya.
Serma Temu berharap, dengan kegigihan melaksanakan latihan PBB Semua siswa siswa lulus mengikuti seleksi Paskibra akan datang. “Hasil seleksi terpilih dan selanjutnya untuk mengikuti seleksi ditingkat Kabupaten,” pungkas Serma Temu.

Di tempat terpisah, Danramil menghimbau kepada seluruh siswa-siswi yang sedang mengikuti latihan PBB, agar benar-benar mengikuti latihan supaya pengetahuan PBB dapat melekat, disamping itu siswa siswi menjadi lebih dalam berwawasan kebangsaan demi masa depan. “Kepada seluruh siswa-siswi agar serius  latihan, manfaatkan waktu yang ada selama mengikuti proses latihan agar pengetahuan PBB melekat dalam diri para siswa-siswi,” tutup Danramil.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved