Senin, 18 Juli 2022

Jaga Kelancaran Dan Pengamanan Pembagian BLT-DD Diwilayah Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Jaga Kelancaran Dan Pengamanan Pembagian BLT-DD Diwilayah Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warganya pada pelaksanaan pembagian beberapa bantuan sosial akibat pademi Covid-19 di lakukan oleh Babinsa. Salah satunya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil  10/Tanah Jawa jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda TAP Napitupulu turut serta menghadiri undangan pembagian BLT-DD Tahap II Tahun 2022 untuk 98 kk penerima sebesar Rp. 300.000, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Ruang Harungguan Kantor Pangulu Saribu Asih Kecamatan Hatonduhan Kabupaten Simalungun, Senin (18/07/2022).

Dalam pelaskanaan kegiatan menghadiri undangan pembagian BLT-DD Tahap II Tahun 2022 untuk 98 kk penerima sebesar Rp. 300.000 tersebut turut saerta dihadiri oleh, Bapak Jusri Sirait Kasi PMN Kecamatan Hatonduhan, Pangulu Nagori Saribu Asih Bapak W. Manurung, Sekdes Nag Saribu Asih Bapak Asaman Ambarita, Aiptu RH. Sianturi Bhabinkamtibmas, Serda TAP. Napitupulu Babinsa Koramil 10/TJ, Ibu Sufiani Pendamping Kecamatan, Warga Penerima BLT - DD 98 kk dan Perangkat Nagori Saribu Asih.

Dengan turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Pendampingan pembagian BLT Dana Desa tersebut, pada kesempatan tersebut Babinsa dengan melaksanakan pengamanan dan pendampingan  pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun 2022, kegiatan ini dengan maksuid dan tujuan keberadaan kami disini adalah untuk memastikan dalam pembagian berjalan dengan lancar dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga Saribu Asih Kecamatan Hatonduhan saat menerima bantuan,” katanya.

Dalam pembagian BLT DD ini dengan sistem antrian dan nanti di panggil menggunakan pengeras suara oleh petugas, sehingga tidak membuat kerumunan masa karena situasi  pandemi Covid-19 belum berakhir. “Ini sesuai dengan protokol kesehatan yaitu jaga jarak, tidak berkerumun dan warga harus memakai masker serta mencuci tangan sebelum masuk aula, hal ini di lakukan untuk memutus penyebaran Covid-19,” jelasnya.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved