Breaking News

Hanpang Santan NU Penanaman Jagung Bersama Kelompok Tani Seroja Dua Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Peran aktif dalam meningkatkan ketahanan pangan diwilayah binaannya dengan penanaman benih jagung bersama instansi terkait dan warga yang tergolong dengan Kelompok Tani, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Komandan Koramil (Danramil) 08/Bangun Kapten Arm Muslimin Saragih SE beserta 6 orang Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun turun kewilayah untuk turut serta melaksanakan kegiatan Hanpang Santan NU penanaman jagung bersama Kelompok tani Seroja Dua dengan Luas lahan -+ 1 Ha, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Huta III Nagori Pantoan Maju Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Selasa (26/07/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan Hanpang Santan NU penanaman jagung bersama Kelompok tani Seroja Dua dengan Luas lahan -+ 1 Ha tersebut turut serta dihadiri oleh, Danramil 08/Bangun Kapten Arm Muslimin Saragih SE, Pangulu Nagori Pantoan Maju Bapak H. Paranginangin, PPL Bapak Junaidi Sinaga, Gamot 1 Bapak Manda, Gamot 2 Bapak Charles, Gamot 3 Bapak Roni dan Tokoh masyarakat Bapak Subari.

Dengan terus menggalakan program ketahanan pangan diwilayah, melalui pemanfaatan lahan tidur untuk  diolah menjadi lahan produktif dan pendampingan kepada kelompok tani oleh Babinsa di wilayah binaanya, kegiatan tersebut merupakan upaya pencapaian swasembada pangan yang telah di canangkan oleh TNI AD dan Pemerintah.
Danramil 08/Bangun Kapten Arm Muslimin Saragih, S.E., mengatakan, dalam pengelolaannya kami tidak asal asalan sehingga hasil panen yang di capaipun maksimal, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan terobosan-terobosan baru terkait peningkatan hasil panen, bahwa peran TNI khususnya Babinsa sangat penting dalam rangka mensukseskan program TNI-AD dan pemerintah dibidang Ketahanan Pangan (Hanpangan), "Babinsa dituntut selalu berperan aktif pada setiap hal- hal yang berkaitan dengan pertanian," ujar Kapten Arm Muslimin Saragih, S.E.

Hanpangan di bidang pertanian ini merupakan kegiatan untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal di wilayah binaan. "Keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif  bagi kehidupan masyarakat sehingga kebutuhan masyarakat pun akan terpenuhi serta kesejahteraan masyarakat akan dirasakan," Jelas Danramil.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN